OLAHRAGA

Sabtu, 07 September 2019 | 17:03 WIB

Kemenpora Ingin Pemuda Indonesia Lebih Kreatif

Reza Adi Surya
Kemenpora Ingin Pemuda Indonesia Lebih Kreatif
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Tangerang - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus mendorong kemampuan pemuda Indonesia. Salah satunya dengan menggelar kepelatihan pemuda di bidang kuliner.

Dalam pelatihan yang berlangsung Politeknik Sahid, Tangerang, 5-6 September lalu, Kemenpora memiliki misi. Kemenpora ingin mahasiswa dan pemuda nantinya dapat berpikir kreatif khusunya memanfaatkan di bidang kuliner.

"Salah satu kunci kita dengan kreativitas, karena dengan kreativitas semua yang dikuasai bisa menghasilkan produk-produk lebih baik," ujar Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Asdep Kreativitas Pemuda, Djunaedi, Sabtu (7/9/2019).

"Salah satu kunci kita dengan kreativitas, karena dengan kreativitas semua yang dikuasai bisa menghasilkan produk-produk lebih baik," katanya.

Djunaedi juga mengapresiasi program pembelajaran di Politeknik Sahid yang tidak hanya mengedepankan aspek teoritis saja. Ia pun berharap dari Perguruan Tinggi ini dapat bermunculan pemuda-pemuda kreatif di luar bidang kuliner.

"Saya juga tanya di kampus ini presentasi praktiknya lebih banyak, ini penting sekali dalam rangka apresiasi juga biar tidak hanya belajar, tidak hanya teori tapi keahlian mereka ditunjukkan dalam memasak menu yang bagus dan dikompetisikan, ini perlu diberi apresiasi," tambahnya.

"Jadi ke depannya melalui kegiatan ini kita harapkan akan muncul pemuda-pemuda kratif tidak hanya bidang kuliner tapi bidang-bidang ekonomi kreatif lainnya," tandasnya.

#Kemenpora
BERITA TERKAIT
Pemerintah Diminta Segera Cairkan Bonus Para Atlet
(China Open) Menang Straight Game, Tommy Melaju
(China Open) Praveen/Melati Terhenti di Babak Pertama
(China Open) Kejutan Terjadi di Babak Pertama China Open
(China Terbuka) Fajar/Rian dan Rinov/Pitha ke Babak Kedua
(Kejuaraan Dunia Junior) Daftar Skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior
(China Terbuka) Susy Imbau Pemain Fokus Raih Poin di China Open

kembali ke atas