BOLA

Minggu, 08 September 2019 | 01:11 WIB
(Kualifikasi Piala Eropa 2020)

Harry Kane Hatrik, Inggris Lumat Bulgaria 4-0

Arif Budiwinarto
Harry Kane Hatrik, Inggris Lumat Bulgaria 4-0
(gettyimages)

INILAHCOM, London - Timnas Inggris meraih kemenangan besar 4-0 atas Bulgaria dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Harry Kane mencetak hatrik di laga ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (7/9/2019) malam WIB, Inggris memegang kendali permainan sejak awal babak pertama. Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Tim Tiga Singa baru membuahkan hasil di menit ke-24. Berawal dari ketidakjelian kiper Plamen Iliev dalam melakukan operan, bola bisa dikuasai Raheem Sterling.

Winger Manchester City itu coba melakukan tusukan di sisi kiri. Di tengah kepungan bek-bek Bulgaria, Sterling berhasil mengirimkan bola ke arah Kane. Kane langsung melepaskan tendangan yang menggetarkan gawang Bulgaria.

Usia gol Kane, Inggris semakin gencar mengepung barisan belakang Bulgaria namun tak ada gol tambahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, Inggris langsung tancap gas. Penetrasi Marcus Rashford di area penalti dihentikan secara ilegal oleh bek Bulgaria, Nikolay Bodurov. Kane yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna dan menjadikan keunggulan Inggris 2-0 di menit ke-49.

Cuma berselang enam menit, Inggris mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol Sterling. Rashford mengkreasi gol ini, ia merebut bola di tengah lapangan kemudian mengirim bola ke sisi kiri yang bisa dikontrol Kane. Dengan jeli, Kane mengirimkan umpan ke depan gawang yang dengan mudah disambar Sterling.

Tim Tiga Singa kembali mendapatkan penalti di menit ke-73. Kane lagi-lagi sukses menjalankan tugasnya dan mengunci kemenangan Inggris 4-0 atas Bulgaria.

Ini menjadi kemenangan ketiga Inggris di Grup A, skuad asuhan Gareth Southgate sementara memimpin klasemen dengan nilai 9 dari tiga pertandingan, sementara Bulgaria di dasara klasemen dengan 2 poin dari lima laga.

Susunan Pemain

Inggris: Jordan Pickford; Kiera Trippier, Michael Keane, Harry Maguire, Danny Rose; Jordan Henderson (Mason Mount 67), Declan Rice, Ross Barkley; Raheem Sterling (Jadon Sancho 71), Harry Kane (Alex Oxlade-Chamberlain 77), Marcus Rashford

Bulgaria: Plamen Iliev; Strahil Popov, Nikolay Bodurov (Kristian Dimitrov 65), Georgi Sarmov, Vasil Bozhikov, Anton Nedyalkov; Wanderson, Ivelin Popov, Kristiyan Malinov, Galin Ivanov (Daniel Mladenov 82); Marcelinho (Kiril Despodov 67)

#KualifikasiPialaDunia #Inggris #Bulgaria #Kane
BERITA TERKAIT
Andai Dilatih Pep, Inggris Pasti Banyak Gelar
(Kualifikasi Piala Eropa 2020) Sancho Dedikasikan Gol untuk Mendiang Nenek
Inggris Menang 5-3, Southgate: Laga yang Aneh
Inggris vs Kosovo, Ciptakan Delapan Gol
(Head-to-Head: Indonesia vs Thailand) Thailand Sulit Menang Main di SUGBK
(Kualifikasi Piala Dunia 2022) PSSI Beri Diskon Tiket Indonesia vs Thailand
(Kualifikasi Piala Eropa 2020) Kane Masuk Daftar Topskorer Sepanjang Masa Inggris

kembali ke atas