GAYA HIDUP

Minggu, 08 September 2019 | 15:15 WIB

Inside Studios, Gambaran Tentang Buku Fotografi

Mia Umi Kartikawati
Inside Studios, Gambaran Tentang Buku Fotografi
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Inside Studios adalah sebuah buku yang diprakarsai oleh Alexandra Corradini, Indra Leonardi, Hermawan Tanzil dan Amalia Wirjono, bersama dengan 28 seniman kontemporer terkemuka Indonesia.

Hasil pelelangan ini akan disumbangkan ke IVAA (Indonesia Visual Arts Archive).

Inside Studios adalah sebuah buku visual dan fotografi yang luar biasa. Studio para seniman benar-benar tertangkap oleh fotografer Indra Leonardi, dan diperkaya oleh karya Q&A setiap seniman yang unik dan pribadi.

Setiap pertanyaan dijawab melalui gambar, lukisan, kolase atau kata-kata, setiap seniman diberi kebebasan total untuk mengekspresikan dirinya. Karya-karya ini akan dipamerkan di Art Jakarta.

Secara keseluruhan, buku ini menyoroti ciri-ciri khas komunikasi melalui gambar, dan menegaskan kepribadian setiap seniman.

Studio seorang seniman adalah ruang yang unik dan ekspresif, dan menyelidikinya adalah pengalaman yang menarik. Melalui buku ini, para seniman mendapat kesempatan untuk berbagi 28 pertemuan yang unik dan luar biasa.

Seniman yang ditampilkan adalah: A.D.Pirous; Ade Darmawan; Aditya Novali; Agung Kurniawan; Agus Suwage; Angki Purbandono; Arin Sunaryo; Christine Ay Tjoe; Dolorosa Sinaga; Eddi Prabandono; Eko Nugroho; Entang Wiharso; F.X. Harsono; Hanafi; Handiwirman Saputra; Heri Dono; I Nyoman Masriadi; Indieguerillias; J. Ariadhitya Pramuhendra; Jumaldi Alfi; Sunaryo; Mangu Putra; Melati Suryodarmo; Mella Jaarsma; Kertas Bulan; Tromarama; Ugo Untoro; Uji Handoko Eko Saputro.

Pembuatan buku ini juga dimungkinkan berkat semangat dan kedermawanan Northstar, dukungan dari Djarum Foundation serta dukungan dari beberapa kolektor seni, seperti yang dikutip dari siaran pers, Minggu, (08/09/2019).

Selain itu, para seniman tersebut akan turut serta di Ubud Writers Festival 2019 untuk berbicara mengenai buku ini.(tka)

#insidestudios #gambaran #buku #fotografi #seni
BERITA TERKAIT
Kenali Rekes Tarawangsa Saat Launching Pasar Bambu
Coffe Toffe Hadirkan Nuansa Baru Menikmati Kopi
Kolaborasi Unik Desainer Tampilkan Gaya Maleficent
Peluang Besar dari Meningkatnya Pariwisata
Tips Jitu Nikmati Sajian Sate Khas Senayan
(Kemenpar) Media Tiongkok Famtrip Labuan Bajo dan Mandalika
Keren, 1.300 Orang Menari Gandrung Sewu Bersamaan

kembali ke atas