OLAHRAGA

Minggu, 08 September 2019 | 21:55 WIB

Pemerintah Diminta Segera Cairkan Bonus Para Atlet

Andi Putra
Pemerintah Diminta Segera Cairkan Bonus Para Atlet
Pengurus klub Badminton Billy Beras, Billy Haryanto (Foto: Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Pengurus klub Badminton Billy Beras, Billy Haryanto, turut prihatin belum cairnya bonus yang dijanjikan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga untuk para atlet peraih medali di kejuaraan dunia di Swiss, Agustus lalu.

Kementrian Pemuda dan Olahraga berencana menyerahkan bonus bagi atlet bukutangkis pada 28 Agustus 2019. Total bonus yang akan diberikan Rp 3,5 miliar untuk atlet, para atlet serta pelatih.

Peraih medali emas ganda putra, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan dijanjikan mendapat bonus sebesar Rp 240 juta, sedangkan pelatihnya Herry Umam dikasih Rp 120 juta.

Menurut Billy, pemerintah harus segera menepati janji mereka. Terlebih para atlet akan bertading di China Open, salah satu pintu masuk menuju Olimpiade 2020.

"Saya prihatin. Seharusnya pemerintah menepati janjinya dengan segera. Segera dicairkan biar pemain tambah bersemangat," ungkap Billy dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Billy menilai pemain bermain bukan semata-mata mengharapkan bonus tapi ingin membawa Indonesia berprestasi di kancah internasional. Ada atau tidak ada bonus, kata dia pemain tetap bisa bermain.

"Bonus itu bukan penyemangat, yang membuat pemain semangat itu membawa nama Indonesia," ia menambahkan.

Pada November 2018, Billy memberi uang Rp 60 juta kepada atlet bulu tangkis muda Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari, sebagai hasiah usai meraih medali emas ganda campuran di BWF World Junior Championship 2018.

#Badminton #BillyHaryanto #Kemenpora
BERITA TERKAIT
Pelatih Soroti Faktor Non-Teknis Ganda Putri
Kemenpora Ingin Pemuda Indonesia Lebih Kreatif
(China Open) Minions Menang, Ganda Putra Pastikan Tiket Final
(China Open) Tak Dalam Kondisi Fit, Ahsan/Hendra ke Semifinal
(China Open) Fajar/Rian Lolos ke Semifinal
(China Open) Ginting Melaju ke Semifinal
(China Open) Tontowi/Winny Tersingkir

kembali ke atas