HIBURAN

Senin, 09 September 2019 | 07:01 WIB

Navicula di Soundrenaline:Bali Bukan Pulau Plastik

Navicula di Soundrenaline:Bali Bukan Pulau Plastik
(Foto: Inilahcom/Aris DC)

INILAH. COM, Bali - Grup band folk rock Navicula turut menggetarkan festival musik tahunan Soundrenaline 2019 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali pada hari kedua, Minggu (8/9/2019).

Band yang kini beranggotakan Gede Robi Supriyanto (Robi) di vokal dan gitar, Dadang Pranoto (Dankie) di gitar, Falel Atmoko (Palel) di drum dan Krishnanda Adipurba (Khrisna) di bas ini membuka penampilan dengan menyuguhkan lagu Di Depan Layar. Aksi Robi Cs langsung mendapat sambutan hangat para penonton di Celebration Stage.

Seperti biasa, dalam setiap aksinya band asal Pulau Dewata ini selalu menyuarakan kritik sosial dan pesan moral yang terjadi di masyarakat. Salah satu aksi menarik Navicula di atas panggung adalah ketika setiap personel membentangkan spanduk bertuliskan "Bali Bukan Pulau Plastik".

Aksi tersebut merupakan kampanye untuk mengurangi sampah plastik yang menjadi ancaman serius bagi lingkungan dan alam.

"Kami mendukung Bali sebagai provinsi pertama di Indonesia yang mengawali regulasi sampah plastik. Terimakasih kepada teman-teman yang sudah mau membantu mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai. Bali bukan pulau plastik!," seru Robi dari atas panggung.

"Indonesia mengedarkan lebih dari 500 juta tas kresek setiap harinya. Indonesia membocorkan sampah plastik ke lautan sebanyak hampir satu truk setiap menitnya! Indonesia mengedarkan lebih dari 93 juta sedotan plastik setiap harinya. Dan ini semua beredar semakin cepat. Tapi Bali, saat semua semakin cepat, Bali berani berhenti!," Robi, menambahkan.

Usai menyerukan pengurangan sampah plastik di hadapan penonton yang memadati area panggung, Navicula membawakan lagu "Saat Semua Semakin Cepat Bali Berani Berhenti". Lagu tersebut memuat pesan moral dan sosial dari Navicula terhadap kampanye sampah plastik.

Band yang aktif sejak 1996 itu kemudian melanjutkan aksinya dengan membawakan sejumlah lagu-lagu hits mereka. Di antaranya, Aku Bukan Mesin, Metropolutan, Mafia Hukum, Biarlah Malaikat, dan lain-lain.

Selain Navicula, gelaran Soundrenaline 2019 hari kedua menyuguhkan line up yang tak kalah seru dengan hari pertama. Di panggung utama A Stage, ada Revenge The Fate, RAN, Barasuara, Primal Scream, Fourtwnty dan Glenn Fredly yang menutup panggung pada malam pergantian hari.

Di area bawah, panggung Celebration Stage menyuguhkan penampilan Tulus, Deadsquad, Navicula, Kahitna, Burgerkill, Shaggydog dan Dipha Barus sebagai aksi pamungkas.

Sedangkan di panggung intim, All Time Stage yang berbentuk amphitheater diisi oleh Natinson, Mondo Gascaro, Kimokal, Mantra Vutura, Kunto Aji, HIVI!, Project Pop dan kolaborasi Ardhito Pramono x Mocca.

Panggung keempat, Creators Stage dibuka oleh aksi The Hydrant, kemudian Gabriela X At Yho, pertunjukan dari Go Ahead Challenge, Pamungkas, Jambinai, Danilla, Steven and Coconuttreez, Efek Rumah Kaca dan ditutup oleh Feel Koplo. [adc]

#Soundrenaline2019 #GWKBali #FestivalMusik #Navicula
BERITA TERKAIT
Mitty Zasia Siap Mengulang Sukses
Lo Ban Teng Padukan Bintang Indonesia dan Tiongkok
Senggigi Sunset Jazz Kembali Hadir
Banyak Prestasi, BTS Kolaborasi dengan Tokopedia
(The 90s Festival 5th Edition) Vertical Horizon Warnai Line Up Fase ke-3
(Jadi Pengusaha) Ucie Sucita Belajar Bisnis dari Jenny, Kakaknya
Anggun Takjub Lagunya Masuk Top 5 Chart Billboard

kembali ke atas