PASAR MODAL

Senin, 09 September 2019 | 17:27 WIB

CLAY Akan Bangun Rumah Sakit Senilai Rp633 M

Mohammad Fadil Djailani
CLAY Akan Bangun Rumah Sakit Senilai Rp633 M
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Citra Putra Realty Tbk (CLAY) hari ini Senin (9/9), sepakat untuk melakukan perubahan penggunaan aset perseroan yang dibeli dari dana hasil initial public offering (IPO).

Direktur Keuangan CLAY, Dodon Tri Koeswardana mengatakan, perubahan dari pembangunan hotel menjadi pengembangan rumah sakit di kota Pontianak, Kalimantan Barat senilai Rp633 miliar.

"Persetujuan pemegang saham ini penting demi perkembangan bisnis perseroan ke depan, khususnya dalam pengembangan bisnis baru yaitu rumah sakit," kata Dodon di gedung Bursa Efek Indonesia.

Ia menjelaskan, pembangunan rumah sakit itu berada di lahan seluas 8.500 meter persegi. Lahan itu dibeli senilai Rp68 miliar.

"Perubahan penggunaan aset itu sesuai kajian PT Piesta Dinamika, yang menyebutkan bahwa lahan tersebut lebih menguntungkan dan bermanfaat jika dibangun rumah sakit," jelas dia.

Rencananya, rumah sakit itu akan dimulai pembangunannya pada tahun 2020 dan akan rampung pada tahun 2021. Masih kata Dodon, rumah sakit kelas premium itu akan memiliki 285 tempat tidur.[jat]

#CLAY
BERITA TERKAIT
Ini Bukti Sensitifnya Isu Perang Tarif Bagi Bursa
Trump Tunda Kesepakatan Tarif Sebelum Pilpres 2020
Delegasi China Pulang Lebih Awal, Agenda Ini Batal
Harga Minyak Catat Pekan Terbaik Sejak Juni 2019
Harga Emas Naik Respon Ketengangan di Timteng
Inilah Pemicu Kejatuhan Bursa Saham AS
AS Tegaskan Ekonominya Tak Tergantung China Lagi

kembali ke atas