NASIONAL

Selasa, 10 September 2019 | 05:35 WIB

SBY Ajak Masyarakat Dukung Periode Kedua Jokowi

SBY Ajak Masyarakat Dukung Periode Kedua Jokowi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Di sela-sela pidato politiknya, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mengajak masyarakat untuk mendukung Jokowi sebagai presiden terpilih 2019-2024.

"Pemilihan umum baru selesai kita lakukan. Rakyat telah memberikan mandatnya kepada kepemimpinan yang baru. Dalam kapasitas saya selaku pribadi dan pemimpin Partai Demokrat, saya mengajak saudara-saudara kami rakyat Indonesia untuk memberikan kesempatan dan dukungan kepada pemimpin dan pemerintahan yang baru agar sukses dalam mengemban amanah rakyat," kata SBY dalam pidatonya di Cikeas, Bogor, Senin (9/9/2019).

SBY berharap persatuan dan kesatuan Republik ini bisa kembali pulih pasca gelaran Pilpres 2019. SBY menyebut masyarakat harus bergotong royong untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih baik.

"Terus terang, tahun-tahun terakhir ini kasih sayang dan rasa persaudaraan ini melemah, sementara kebencian, jarak dan permusuhan diantara komponen bangsa yang berbeda identitas menguat Ini lampu kuning. Ini sebuah fenomena dan arus buruk yang membahayakan masyarakat dan bangsa kita," ujar dia.

"Kita semua, harus mengambil tanggung jawab untuk menghentikan dan membalikkan fenomena dan arus yang salah ini, Untuk selanjutnya kembali ke arah yang benar," sambung SBY. [gam]

#SusiloBambangYudhoyono #PartaiDemokrat #Jokowi
BERITA TERKAIT
Jokowi Bertolak ke Natuna
Jokowi Kenakan Jas Hujan Plastik ke Lokasi Bencana
Soal Natuna, Jokowi: Tidak Ada Tawar Menawar!
Cuaca Ekstrem, Heli Jokowi Batal Mendarat di Bogor
Soal Natuna, Ustaz Tengku : Muslimin Siap ?
Jokowi Ditagih Buktikan Soal Natuna
Akasia Menangis di Jember Ini Penjelasan Akademisi

kembali ke atas