BOLA

Selasa, 10 September 2019 | 17:33 WIB
(Kualifikasi Piala Eropa 2020)

Lawan Lithuania, Kans Ronaldo Cetak Rekor Baru

Reza Adi Surya
Lawan Lithuania, Kans Ronaldo Cetak Rekor Baru
(dailystar)

INILAHCOM, Vilnius - Cristiano Ronaldo berpeluang mencetak rekor baru saat Portugal menghadapi Lithuania. Ronaldo bisa menjadi pemain paling banyak mencetak gol di ajang Kualifikasi Piala Eropa sepanjang masa.

Portugal akan menghadapi Lithuania, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB di Stadion LFF dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B.

Ronaldo mencatatkan gol ke-21 di sepanjang Kualifikasi Piala Eropa saat Portugal mengalahkan Serbia 4-2 akhir pekan kemarin. Pemain yang mencetak gol terbanyak di Kualifikasi Piala Eropa adalah Robbie Keane, mantan penyerang Repulik Irlandia, dengan 23 gol.

Artinya, Ronaldo bisa memecahkan rekor Keane dengan menjadi pemain terbanyak mencetak gol di Kualifikasi Piala Eropa jika mampu mencetak tiga gol ke gawang Lithuania.

Ronaldo sudah tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Portugal sepanjang masa dengan 89 gol dari 159 penampilan. 72 gol di antaranya dicetak dalam 112 laga kompetitif dan 17 gol di laga persahabatan.

Penyerang Juventus itu punya kans besar mencetak tiga gol ke gawang Lithuania. Pasalnya, dari empat laga, Lithuania baru meraih satu poin dan sudah kebobolan 10 gol.

Keane turut mengomentari terkait kemungkinan rekornya dipecahkan Ronaldo. Sambil bergurau, Keane bertanya apakah Ronaldo masih belum puas memecahkan banyak rekor.

"Dia semakin mendekati (catatan gol saya). Belum puaskah kamu memecahkan banyak rekor, Cristiano?" ujar Keane, dikutip dari Daily Star.

#KualifikasiPialaEropa2020 #Ronaldo
BERITA TERKAIT
Ini Tujuan Ronaldo Ingin Raih Ballon d'Or Lagi
CR7: Seks dengan Georgina Lebih Enak daripada Gol
Lihat Video Mendiang Ayah, Ronaldo Menangis
Ronaldo Pepet Rekor Golnya, Ini Kata Legenda Iran
Messi: Hubungan Saya dan Ronaldo Makin Akrab
Ronaldo Sudah Bobol Gawang 40 Timnas Berbeda
Mourinho Tak Kaget Ronaldo Tetap Oke di Usia Tua

kembali ke atas