MOZAIK

Rabu, 11 September 2019 | 08:00 WIB

Kalimat Ini Bisa Patahkan Punggung Iblis

Kalimat Ini Bisa Patahkan Punggung Iblis
(Foto: Istimewa)

IBLIS dahulunya adalah penghuni surga yang paling dekat dengan Allah Ta'ala. Namun, ia begitu sombong dan membangkang ketika diperintahkan untuk bersujud kepada Nabi Adam. Akhirnya, Iblis diusir dari surga dan menjadi musuh abadi Allah Ta'ala.

Tidak tanggung-tanggung, Iblis memiliki misi untuk membawa sebanyak-banyaknya manusia agar terseret ke lembah nista. Berbagai upaya dilakukan agar manusia mengikuti perintahnya, baik dari arah depan, belakang, kanan dan kiri. Keturunan Adam pun tidak berdaya dengan tipu daya iblis sehingga terjerumus kepada perbuatan
Kalimat dosa. Namun selalu ada upaya untuk menghalau mereka. Ternyata ada sebuah kalimat yang dapat mematahkan punggung iblis dan membuat tidak berdaya. Kalimat apakah yang dimaksud?

Cara terbaik untuk membentengi diri dari godaan iblis adalah dengan meminta perlindungan kepada Allah Ta'ala. Jika Allah sudah melindungi hamba-Nya, maka tidak ada satupun makhluk yang bisa mengganggu hamba tersebut. Sebaik-baiknya perlindungan diri dari godaan iblis adalah dengan kalimat-kalimat thayyibah yang langsung direkomendasikan oleh Allah dalam Alquran serta petuah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam dalam banyak hadisnya.

Kalimat itu sanggup binasakan setan (meskipun ia bisa hidup kembali) dan (dengan kalimat itu) bisa mematahkan punggung iblis. Terkait kalimat thayyibah ini, Imam Mujahid juga berkata, Tidak ada sesuatu pun yang mampu mematahkan punggung iblis melebihi kalimat Laa ilaaha illallaah.

Suatu ketika, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, Bacalah Laa ilaaha illallaah (Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah) dan astaghfirullah (Aku meminta ampun kepada Allah), dan perbanyaklah!

Karena, lanjut Nabi sebagaimana diriwayatkan oleh al-Hafizh al-Maushili dari Abu Bakar ash-Shiddiq, iblis berkata, Aku membinasakan anak Adam dengan dosa. Dan, mereka membinasakanku dengan Laa ilaaha illallaah (Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah) dan astaghfirullah (Aku meminta ampun kepada Allah). Lanjut setan mengatakan, Ketika aku melihat itu, aku membinasakannya dengan hawa nafsu dan mereka menyangka bahwa mereka adalah orang-orang yang mendapat petunjuk.

Kalimat thayyiban tersebut tidak hanya bisa melindungi diri dari bisikan dan godaan iblis dan pengikutnya. Akan tetapi juga bisa menjadi senjata ampuh agar kita dikaruniai surga jika dibaca saat akhir hayat. Selain itu, memperbanyak istighfar akan diberikan jaminan oleh Allah Taala agar rezeki yang dilimpahkan penuh dengan keberkahan.

Demikianlah informasi mengenai kalimat yang dapat patahkan punggung iblis. Amalkanlah bacaan kalimat tersebut, agar kita terhindari dari godaan iblis yang keji, terkutuk dan laknat serta senantiasa mengajak manusia untuk melakukan maksiat agar bisa terjerumus bersamanya di neraka kelak. [Dream/Wiwik Setiawati]

#Iblis
BERITA TERKAIT
Waspadalah! Tujuh Strategi Iblis Menjebak Manusia
Teguran Rasulullah yang Sarat akan Doa
Rasul Tetap Menegur Kesalahan dengan Kesantunan
3 Bekal Wajib sebelum Berdakwah
Pendakwah itu Pemegang Perkataan Terbaik
Karunia Allah Bagi Orang yang Mau Menikah
Tips Masuk Surga Tanpa Hisab

kembali ke atas