EKONOMI

Selasa, 10 September 2019 | 20:14 WIB

Kerek Ekspor Mebel, Jokowi Minta Langkah Konkret

Ahmad Farhan Faris
Kerek Ekspor Mebel, Jokowi Minta Langkah Konkret
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta langkah konkret para menteri untuk meningkatkan ekspor mebel, rotan dan kayu. Hal itu disampaikan dalam rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Saya ingin lebih menkokretkan lagi kebutuhan-kebutuhan yang ada, terutama dalam peningkatan ekspor mebel dan produk-produk kayu dan rotan dari negara kita, kata Jokowi.

Karena, kata dia, melihat ada sebuah peluang besar yang bisa dimanfaatkan dalam waktu ke depan. Apalagi, Jokowi mendapat informasi detail dari World Bank bahwa mebel, produk kayu dan rotan punya kesempatan besar masuk ke pasar. "Terutama yang berkaitan dengan perang dagang," ujarnya.

Oleh sebab itu, Jokowi mau ada langkah konkret dan policy dari kementerian yang memberikan dukungan terhadap hal ini. Sehingga, apa yang diinginkan para pengusaha terutama pengusaha rotan dan mebel nanti bisa direalisasikan. "Ini berangkat dari informasi yang saya terima dari pasar Tiongkok yang dulu dititingglakan karena perang dagang. Inilah yang jadi kesempatan kita," tandasnya. [ipe]

#PresidenJokowi #Ekspor #Mebel
BERITA TERKAIT
Lima Tahun Jokowi, Ekonomi Masih Banyak Merahnya
Pameran di Swiss, Kopi Indonesia Banjir Peminat
Anang Ingatkan Jokowi Jilid II Jalankan UU Ekraf
Sebelum Susun Tim Ekonomi, Jokowi Disarankan Ini
Jelang Pelantikan Jokowi, BPS Catat Ekspor Anjlok
La Nyalla Sebut Palapa Ring Akselerator Ekonomi
Jokowi Ingin Palapa Ring Muluskan Perdagangan

kembali ke atas