BOLA

Rabu, 11 September 2019 | 13:02 WIB

Inggris Menang 5-3, Southgate: Laga yang Aneh

Reza Adi Surya
Inggris Menang 5-3, Southgate: Laga yang Aneh
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Southampton - Inggris berhasil meraih kemenangan atas Kosovo. Gareth Southgate menyebut, ini sebagai laga yang aneh.

Berlaga di St Mary's Stadium, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A, Inggris menang 5-3 atas Kosovo.

Inggris sempat tertinggal lebih dulu ketika laga baru berjalan 35 detik melalui gol Valon Berisha. The Three Lions merespons luar biasa dengan menutup babak pertama mencetak empat gol melalui Raheem Sterling, Harry Kane, bunuh diri Mergim Vojvoda, dan Jadon Sancho (2).

Dua gol tambahan Kosovo teripta yang tercipta di babak kedua disarangkan oleh Valon Berisha dan Vedat Muriqi. Inggris sebenarnya punya peluang menambah gol di menit ke-65. Tapi, Kane gagal mengonversi penalti.

Southgate mengatakan, pertandingan melawan Kosovo sangat aneh. Pasalnya, di satu sisi timnya tampil luar biasa dalam menyerang. Di sisi lain, anak asuhnya banyak melakukan kesalahan yang berujung gol.

Gol pertama Kosovo tecipta setelah Michael Keane melakukan kesalahan dalam mengumpan ke Harry Maguire di lini belakang. Bola justru mengarah ke pemain Kosovo yang langsung mengumpan ke Berisha dan berujung gol.

Kemudian, gol ketiga Kosovo melalui penalti diawali kegagalan Maguire dalam menyapu bola. Bola dikontrol lawan, dan Maguire melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

"Ini aneh. Penampilan bagus dan buruk dialami semua pemain. Kami melakukan kesalahan individu yang buruk dan memulai laga dengan buruk, tapi kami menunjukkan ketenangan untuk bangkit atas kesalahan tersebut," kata Southgate, dikutip dari Sky Sports.

"Harusnya pertandingan bisa saja berakhir pada jeda babak, tentu saja, tapi ketika tim mulai kehilangan keunggulan, maka ada perasaan berbeda di stadion dan lawan tampil tanpa beban. Ini semua kesalahan kami. Ada banyak kesalahan buruk, terutama kesalahan individu dan dalam mengambil keputusan," tambahnya.

Kemenangan atas Kosovo mengokohkan Inggris di puncak klasemnen Grup A mengemas 12 poin dari empat laga. Posisi Kosovo di peringkat tiga mengemas delapan poin. Inggris hanya terpaut tiga poin dari Republik Ceko di posisi dua, tapi mereka sudah memainkan lima laga.

#KualifikasiPialaEropa2020 #Inggris #Kosovo
BERITA TERKAIT
Andai Dilatih Pep, Inggris Pasti Banyak Gelar
Penalti Griezmann Gagal Lagi
(Kualifikasi Piala Eropa 2020) Sancho Dedikasikan Gol untuk Mendiang Nenek
Ronaldo Cetak Rekor Baru
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020 (11/9)
Inggris vs Kosovo, Ciptakan Delapan Gol
(Kualifikasi Piala Eropa 2020) Lawan Lithuania, Kans Ronaldo Cetak Rekor Baru

kembali ke atas