METROPOLITAN

Rabu, 11 September 2019 | 15:19 WIB

Terobos Busway, Pengendara Sedan Malah Mengamuk

Happy Karundeng
Terobos Busway, Pengendara Sedan Malah Mengamuk
(instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Sebuah video pengendara mobil masuk jalur bus TransJakarta viral di lini massa.

Video berdurasi 45 detik itu menunjukan pengemudi mobil masuk busway. Video ini juga diunggah akun Instagram @jakarta.terkini.

Dalam video tersebut, mobil si pengemudi jenis sedan merah dengan nomor polisi A 1099 ZG. Si pengemudi sempat menghentikan mobilnya sehingga bus TransJakarta yang ada di belakangnya mau tak mau juga ikut berhenti lantaran terhalang.

Tiba-tiba saja si pengemudi mobil keluar dan nampak marah. Pengemudi yang bertelanjang dada itu memukul badan bus.

Terkait hal ini, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengatakan si pengemudi jelas-jelas melakukan pelanggaran. Si pengemudi terancam dua bulan penjara dan denda Rp500 ribu.

"Masuk ke transjakarta artinya melanggar peraturan lalu lintas. Itu melanggar Pasal 287 Ayat 1 UU Nomor 22 Tahun 2009," katanya, Rabu (11/9/2019).

Kejadian ini terjadi di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Peristiwa ini diperkirakan terjadi pada Senin 9 September 2019 lalu. Hingga kini identitas si pengemudi belum diketahui. Polisi masih menelusuri keberadaan si pengendara.

Nasir menyayangkan masih adanya pengendara yang menerobos jalur busway. Padahal sudah jelas diingatkan kalau jalur tersebut bukanlah untuk kendaraann pribadi.

Dia kembali mengingatkan bahayanya menerobos jalur busway bagi diri sendiri dan pengendara lain. Untuk itu ia meminta para pengendara bisa lebih dewasa lagi dalam berkendara. [ton]

BERITA TERKAIT
Kenaikan UMP 2020 DKI Ditentukan Hari ini
Jakarta Akan Cerah Sepanjang Hari Ini
Jakarta Diprediksi Cerah Sepanjang Hari
Awal Pekan, Jakarta Cerah Sepanjang Hari
Pelantikan Jokowi-Maaruf, Jakarta Cerah Berawan
Toko Percetakan di Koja Dilalap Api
Truk vs Motor di Jaktim, Satu Tewas

kembali ke atas