BOLA

Rabu, 11 September 2019 | 20:07 WIB
(Argentina 4-0 Meksiko)

Lautaro Martinez Ukir Hatrik Bersejarah

Arif Budiwinarto
Lautaro Martinez Ukir Hatrik Bersejarah
(football-italia)

INILAHCOM, Texas - Lautaro Martinez jadi bintang kemenangan telak Argentina atas Meksiko. Hatrik Lautaro ke gawang Meksiko jadi rekor baru.

Pada pertandingan ujicoba internasional yang berlangsung di Aladome Stadium, San Antonio, Amerika Serikat, Rabu (11/9/2019) pagi WIB, Argentina menang telak 4-0 atas Meksiko. Empat gol Albiceleste tercipta di babak pertama.

Lautaro membuka keunggulan Tim Tango pada menit ke-17, disusul gol kedua menit ke-22. Penyerang Inter Milan juga berperan lahirnya gol ketiga, bola sontekannya di area penalti mengenai tangan bek Meksiko.

Leandro Paredes yang maju sebagai eksekutor penalti menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-33. Tak cukup tiga gol, Argentina menjauhkan keunggulan jadi 4-0 setelah Lautaro mencetak gol ketiga pada menit ke-39.

Di babak kedua, Lautaro digantikan penyerang Juventus, Paulo Dybala. Dengan tambahan tiga gol, Lautaro kini sudah mengemas 9 gol dari 13 penampilan bersama timnas Argentina.

Dilansir dari Football-Italia, Lautaro tercatat sebagai pemain Argentina pertama yang mampu mencetak trigol melawan Meksiko sejak 1930. Ia menyamai catatan Guillermo Stabile yang merupakan mantan pemain Napoli dan Genoa.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menjelaskan alasannya menarik Lautaro di babak kedua disebabkan ada sedikit masalah di kakinya.

"Kami sudah berencana mengganti Lautaro saat jeda," ujar Scaloni usai laga.

"Ini tidak adil, tetapi ia datang kesini dengan sedikit masalah di kakinya," pungkasnya.

#Ujicoba #Argentina #Meksiko #LautaroMartinez
BERITA TERKAIT
Agen Ingin Lautaro Main Bareng Messi di Barca
Taklukkan Iran, Ini Kata Fakhri Husaini
Laga II Lawan Iran, Timnas U-19 akan Rotasi Pemain
Messi Belum Pasti Dimainkan Saat Lawan Dortmund
Slavia Praha Siap Beri Kejutan buat Inter
Menanti Hasil Debut Lampard bareng Chelsea di UCL
(Grup E Liga Champions Eropa) Napoli Ingin Jegal Liverpool Seperti Musim Lalu

kembali ke atas