OLAHRAGA

Kamis, 12 September 2019 | 17:20 WIB

Audisi PB Djarum Dapat Dukungan dari Moeldoko

Arif Budiwinarto
Audisi PB Djarum Dapat Dukungan dari Moeldoko

INILAHCOM, Kudus Djarum Foundation mengapresiasi perhatian Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, dalam mendukung pembinaan bibit muda pebulutangkis di PB Djarum.

Moeldoko secara khusus mengunjungi markas PB Djarum, di GOR Jati, Kudus, Kamis (12/9/2019) pagi tadi. Dalam kesempatan tersebut Moeldoko menyempatkan diri berbincang dengan para pengurus dan atlet-atlet PB Djarum.

Dalam kunjungannya tersebut Moeldoko mendukung program Audisi Umum yang dilakukan PB Djarum harus teus berlanjut untuk menjaga mata rantai prestasi bulu tangkis Indonesia. Mantan Panglima TNI ini menegaskan tidak ada unsur eksploitasi anak dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya KPAI menganggap ausidi umum PB Djarum memanfaatkan peserta anak-anak sebagai media promosi brand image merek rokok Djarum dengan atribut yang dipakai saat mengikuti kegiatan.

"Yang ada mengeksplorasi kemampuan anak kita menjadi juara. Itu tindakan positif menjadi juara, tidak ada juara tanpa kerja keras. Jadi audisi PB Djarum tetap berlanjut, saya bela keinginan anak untuk jadi juara," kata Moeldoko dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Kamis (12/9/2019).

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menyambut baik perhatian yang diberikan oleh Pak Moeldoko dan jajaran Kantor Staf Presiden atas polemik yang timbul belakangan ini. Ia berharap berharap ke depan ada solusi untuk kebaikan bersama, khususnya demi prestasi bulutangkis Indonesia.

"Tentu ada proses-proses yang akan berjalan. Kami dalam posisi siap menindaklanjuti," ujar Yoppy Rosimin.

Yoppy kembali menegaskan Djarum Foundation dan PB Djarum merupakan entitas yang berbeda dengan bisnis rokok yang dijalankan oleh PT Djarum. Program Audisi Umum, murni merupakan pembinaan yang dilakukan PB Djarum dalam mencari bibit pebulutangkis berbakat.

"Tadi sudah kami sampaikan kepada beliau (Moeldoko) dan beliau juga sudah mengecek langsung aktivitas di PB Djarum. Bahwa ini murni pembinaan atlet," terangnya.

Polemik yang melibatkan PB Djarum dan KPAI berakhir setelah digelar mediasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019) siang tadi.

Mediasi tersebut menghasilkan beberapa keputusan diantaranya PB Djarum sepakat menggunakan nama Audisi Beasiswa Bulu tangkis dalam kegiatan audisi yang tengah berjalan tahun 2019. Sedangkan KPAI bersedia mencabut Surat Keputusan tertanggal 29 Juli 2019 tentang permintaan pemberhentian Audisi Djarum.

#PBDJarum #KPAI #Menpora #PBSI
BERITA TERKAIT
Insiden Penusukan Wiranto, Ini Pernyataan PBSI
Tekad Priscilla Tampil Impresif di Indonesia
Susy Apresiasi Capaian Indonesia di WJC 2019
(Denmark Open) Jelang Denmark Open, Ginting Pertajam Fokus
(Kejuaraan Dunia Junior 2019 Nomor Perorangan) Ganda Putra Raih Emas di Kejuaraan Dunia Junior
(World Junior Championships) Leo/Indah Harus Puas Jadi Runner-up
Piala Presiden Esports 2020 Resmi Digelar

kembali ke atas