BOLA

Jumat, 13 September 2019 | 18:35 WIB

PSS Menang, Bali Utd Imbang Lawan Bhayangkara FC

Arif Budiwinarto
PSS Menang, Bali Utd Imbang Lawan Bhayangkara FC
(twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Bhayangkara FC dan Bali United harus puas meraih satu poin usai bermain imbang tanpa gol dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Di laga lainnya, PSS Sleman berhasil mencuri kemenangan di kandang Semen Padang.

Bhayangkara FC menjamu Bali United di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (13/9/2019) sore WIB. Sejak menit awal, Bali United menekan habis pertahanan Bhayangkara FC, sepakan Ilija Spasojevic di menit kelima masih membentur tiang gawang.

Bhayangkara merespon di menit ke-26, umpan silang dari sisi kiri yang dilepaskan Yu Jung disambut sundulan Dendy Sulistyawan, sayang bola masih melambung di atas mistar.

Semenit berselang, Bali United kembali mengancam gawang tim tuan rumah, sepakan Stefano Lilipaly dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang. Yu Jun juga melewatkan peluang di menit ke-36, sepakannya masih terlalu mudah ditangkap Wawan Hendrawan. Skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Bhayangkara FC menekan lebih dulu di menit-menit awal. Sepakan Yu Jun dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap Wawan.

Tekanan tuan rumah tak sampai situ, peluang dari Herman Dzumafo serta Bruno Matos masih belum membuahkan gol. Sedangkan peluang terbaik Bali United hadir di menit ke-77, sepakan Melvin Platje masih bisa ditangkap kiper Wahyu Tri Nughroho.

Skor imbang 0-0 tak berubah hingga laga usai. Dengan tambahan satu poin, Bali United tetap berada di posisi teratas klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengems 41 poin dari 17 laga, sedangkan Bhayangkara FC di posisi 10 dengan 19 poin.

Semen Padang 0-1 PSS Sleman

Semen Padang menjamu PSS Sleman di Stadion H. Agus Salim, Jumat (13/9/2019) sore WIB. Tuan rumah berupaya bermain terbuka di babak pertama, mereka mengancam gawang PSS pada menit ke-36, tendangan Irsyad Maulana dari luar kotak penalti masih mengenai tiang gawang kanan gawang yang dikawal Ega Rizky Pramana.

PSS yang mengandalkan serangan balik cepat kesulitan menembus barisan belakang Semen Padang yang menerapkan pressing tinggi. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, baik Semen Padang maupun PSS menampilkan permainan terbuka dan saling serang. PSS lebih efisien dalam memanfaatkan peluang, hasilnya mereka mampu memecah kebuntuan pada menit ke-83 berkat gol Sidik Saimima.

Dalam sebuah skema serangan balik, Irkham Zahrul Milla mampu memberi umpan terukur pada Sidik di tengah kotak penalti. Pemain nomor punggung 11 itu bisa mengecoh pemain belakang Semen Padang, lalu menceploskan bola ke gawang.

Sampai laga usai, skor 0-1 untuk kemenangan PSS tidak berubah. Dengan tambahan tiga poin, Tim Elang Jawa berada di posisi empat dengan mengemas 27 poin dari 18 laga, sementara Semen Padang masih berada di posisi terbawah dengan koleksi 11 poin.

#Liga1 #PSSSleman #SemenPadang #BhayangkaraFC #BaliUtd
BERITA TERKAIT
Hamka Hamzah Absen Perkuat Arema di Dua Laga
Laga Persib vs Arema Digelar Pertengahan November
Persija Berharap The Jakmania Penuhi Stadion
Pertandingan Persib Vs Persebaya Digelar di Bali
Laga Tira-Persikabo vs BFC Terancam Ditunda
Laga Tunda Liga 1 Dimainkan Ketika FIFA Match Day
Ardi Idrus Kecewa Persib Harus Main di Bali

kembali ke atas