TEKNOLOGI

Minggu, 15 September 2019 | 05:05 WIB

Toko Aplikasi Google Kini Punya Modus Gelap

Toko Aplikasi Google Kini Punya Modus Gelap
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Google menggulirkan dark mode hampir ke seluruh sistem aplikasinya, sejalan dengan rilis Android 10. Usai Gmail, kini giliran Play Store yang mendapatkan opsi dark mode.

XDA Developer menemukan dark mode di Pixel 2 XL yang berjalan dengan Android 10. Dengan system-wide dark mode aktif di perangkatnya, dia dapat melihat dark mode mengambil alih UI Google Play Store.

Mengutip Android Authority, XDA Developer mencatat, dark mode Play Store juga bisa menjadi pembaruan server-side. Sebenarnya apa manfaatnya menggunakan dark mode?

Nah, dark mode ini mempermudah mata Anda dan juga merupakan cara terbaik untuk menghemat masa pakai baterai pada ponsel yang menggunakan layar OLED. Sebab, memungkinkan perangkat mematikan atau meredupkan masing-masing piksel pada layar.

Dengan dark mode system-wide dark mode Android 10, tidak hanya aplikasi Google sendiri yang berubah ke mode tersebut, tapi aplikasi pihak ketiga lainnya yang mempunyai fitur ini menjadi dark. Aplikasi pihak ketiga yang menonjol dengan dark mode termasuk Pocket, Amazon Kindle, dan Gboard.

Dilaporkan XDA, dark mode Google Play Store tersedia untuk versi 16.6.25 di Android 10. Jika Anda belum menerimanya, jangan berkecil hati. Mungkin, raksasa mesin pencari ini segera memperluasnya secara luas.

#Google #play #store
BERITA TERKAIT
Google Siap Luncurkan Stadia pada 19 November 2019
Google Juga Luncurkan Laptop Pixelbook Go
Google Resmi Luncurkan Pixel 4 dan Pixel 4 XL
Android 11 Tak Lagi Pakai Nama Kudapan Manis?
Google Maps Siap Dapatkan Mode Gelap
Google Bakal Luncurkan Produk Smartwatch
Google Photos Siapkan Filter Colorize

kembali ke atas