BOLA

Senin, 16 September 2019 | 04:07 WIB

Persija Kalahkan PSIS Julio Sedikit Bisa Lega

Arif Budiwinarto
Persija Kalahkan PSIS Julio Sedikit Bisa Lega
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bekasi - Julio Banuelos sedikit bisa bernapas lega usai Persija Jakarta memetik kemenangan atas PSIS Semarang pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019.

Bermain di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (15/9/2019) sore WIB, Persija harus bersusah payah meraih kemenangan 2-1 atas PSIS. Macan Kemayoran membuka keunggulan jelang turun minum lewat sepakan penalti Marko Simic.

Tuan rumah menggandakan keunggulan jadi 2-0 lewat Rohit Chand pada menit ke-53. PSIS memperkecil skor melalui gol yang dilesakkan oleh Septian David Maulana. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan tersebut sangat berarti bagi Julio Banuelos, pasalnya sebelum pertandingan ia mendapat peringatan dari manajemen klub jika kalah maka langsung dipecat sebagai pelatih.

Pelatih asal Spanyol membantah anggapan bahwa dirinya baru bisa membawa Persija menang setelah diultimatum oleh manajemen. Dia menyebut mengangkat performa juara Liga 1 2018 itu butuh waktu.

"Selamat kepada seluruh pemain yang sudah memberikan yang terbaik dalam pertandingan, kemenangan ini untuk seluruh pemain yang sudah bermain maksimal hari ini," jelas Julio usai laga.

"Saya tidak setuju (dengan anggapan itu) yang penting Persija sedang dalam satu proses, setiap pertandingan ada peningkatan siginifkan dari seluruh pemain yang penting kemenangan ini kami persembahkan kepada pemain yang sudah main maksimal selama 90 menit," ia menambahkan.

Kemenangan ini mengangkat Persija dari zona degradasi di peringkat 15 mengemas 17 poin, sementara PSIS di posisi 12 mencatatkan 19 poin.

#Liga1 #Persija #PSIS #JulioBanuelos
BERITA TERKAIT
Hamka Hamzah Absen Perkuat Arema di Dua Laga
Laga Persib vs Arema Digelar Pertengahan November
Persija Berharap The Jakmania Penuhi Stadion
Pertandingan Persib Vs Persebaya Digelar di Bali
Laga Tira-Persikabo vs BFC Terancam Ditunda
Laga Tunda Liga 1 Dimainkan Ketika FIFA Match Day
Ardi Idrus Kecewa Persib Harus Main di Bali

kembali ke atas