NASIONAL

Senin, 16 September 2019 | 07:20 WIB

Sandi Bicara Soal Nasib KPK, Bagaimana Menurutnya?

Sandi Bicara Soal Nasib KPK, Bagaimana Menurutnya?
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno angkat bicara terkait pro kontra persoalan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini.

Sandi mengatakan bahwa tak sepakat dengan perubahan status ASN untuk pegawai KPK. Menurutnya hal itu akan menghilangkan makna independensi bagi lembaga antirasuah ini.

"Poin yang saya tidak sepakat salah satunya adalah mengenai ASN itu. Karena sebagai ASN akhirnya akan masuk ke dalam undang-undang ASN dan independensinya mungkin akan terkendala," kata Sandi saat ditemui dalam acara East Java Investival di Grand City Mal, Surabaya, Minggu (15/9/2019).

Sandi mengatakan jika ia sepakat dengan poin SP3 (Surat Perintah Pengentian Penyidikan. Namun ia juga khawatir dengan poin-poin yang lain bisa melemahkan KPK.

"Jadi bagi saya yang disepakati seperti SP3, tapi banyak sekali yang dikhawatirkan bisa melemahkan KPK. Menurut saya yang seperti sekarang sudah oke, tidak usah ada perubahan,"ujarnya.

Sebagai ujung tombak pemberantasan korupsi, Sandi berharap masyarakat yang pro dan kontra dengan revisi undang-undang KPK diharapkan tidak terpecah belah dengan keputusan yang ada.

"Mari sama-sama jangan kita terpecah belah, mari kita sepakat untuk menghadirkan isu pemberantasan korupsi sebagai agenda utama bangsa kita," tuturnya.

#SandiagaUno #RevisiUUKPK #Dukung #Tolak
BERITA TERKAIT
Sandiaga Uno Kembali ke Gerindra
Sandiaga Uno Tolak Jabatan Menteri?
Mayoritas Responden Dukung Mahasiswa Tolak UU KPK
Revisi UU KPK tak Bertentangan dengan Konstitusi
Wali Kota Medan Diduga Minta Upeti
Ini yang Dirasakan UAS Ketika Ditolak UGM
Alasan Balik ke Gerindra, Sandi: Dari Dulu Di Sini

kembali ke atas