BOLA

Selasa, 17 September 2019 | 11:02 WIB

Menanti Hasil Debut Lampard bareng Chelsea di UCL

Arif Budiwinarto
Menanti Hasil Debut Lampard bareng Chelsea di UCL
(chelseafc)

INILAHCOM, London - Valencia akan jadi ujian pertama Chelsea yang dihuni pemain muda di matchday pertama Liga Champions Eropa 2019-2020. Frank Lampard meminta pemainnya untuk fokus di setiap pertandingan.

Chelsea berada di Grup H bersama Valencia, Ajax Amsterdam, dan Lille. The Blues akan memulai perjalanan di fase grup dengan menjamu Valencia di Stamford Bridge, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Laga ini akan menjadi debut Frank Lampard di Liga Champions Eropa sebagai pelatih.

Saat masih jadi pemain, Lampard punya banyak pengalaman tampil di pertandingan Liga Champions Eropa, termasuk saat mengantarkan The Blues jadi kampiun di musim 2011-12. Ia merupakan kapten tim saat mengalahkan Bayern Munchen di final.

Memimpin skuad Chelsea yang diisi banyak pemain muda dengan rataan umur 26 tahun, Lampard menyadari benar persaingan di kompetisi Eropa lebih ketat dan menuntut. Kunci untuk mengatasinya adalah pemain harus bisa menjaga fokus di tiap pertandingan.

"Hal penting yang saya temukan sebagai pemain adalah konsentrasi. Tingkat fokus Anda di setiap pertandingan harus benar-benar tepat," kata Lampard.

"Bukan berarti Anda bisa melaju dengan hasil-hasil di Liga Inggris, tetapi level pemain yang lebih tinggi di Liga Champions dan gaya permainan yang berbeda terkadang bisa mengejutkan Anda."

"Ada tim yang hebat dalam serangan balik dan dapat melukai Anda dalam satu detik, ketika Anda merasa seperti memegang kendali, sehingga fokus keseluruhan akan menjadi poin utama yang akan saya buat," ia memungkasi.

Sumber: Chelsea

#LigaChampions #Chelsea #Valencia #Lampard
BERITA TERKAIT
Giroud Pertimbangkan untuk Hengkang dari Chelsea?
Lampard: Chelsea Tak Mengawali Laga dengan Baik
Chelsea dan Arsenal Raih Tiga Poin
UEFA Lakukan Investigasi Pada Madrid dan Man City
Lini Belakang Rapuh, Liverpool Tak Perlu Panik
Kalahkan Lille, Ini Kata Lampard
Conte Sebut Inter Tak Layak Kalah dari Barcelona

kembali ke atas