OLAHRAGA

Selasa, 17 September 2019 | 10:36 WIB
(China Terbuka)

Fajar/Rian dan Rinov/Pitha ke Babak Kedua

Andi Putra
Fajar/Rian dan Rinov/Pitha ke Babak Kedua
(badmintonindonesia)

INILAHCOM, Changzhou - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengamankan tiket babak kedua turnamen China Terbuka 2019 level super 100. Kemenangan juga diraih Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Bertanding di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Fajar/Rian mengalahkan wakil Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit, dua set langsung 21-14, 21-11.

Pasangan rangking tujuh dunia ini memulai pertandingan dengan cukup baik. Kecepatan yang dimainkan Fajar/Rian cukup membuat pasangan Thailand kewalahan.

"Alhamdulillah kami bisa menang di pertandingan pertama ini. Hari ini kami menyesuaikan diri di lapangan karena ini adalah pertandingan pertama di turnamen ini," kata Fajar dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Iya, tadi lebih menajamkan akurasi pukulan dan lebih di-enakin aja pukulan-pukulannya. Lawan pun pemain bagus, mereka mainnya ulet dan nggak gampang mati sendiri. Bola-bola dari mereka juga kadang menyulitkan," komentar Rian.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan bertemu dengan ganda putra Taiwan, antara Lu Ching Yao/Yang Po Han atau Liao Min Chun/Su Ching Heng.

"Kami masih menunggu lawan di babak kedua, yang dua-duanya dari Taiwan. Kebanyakan pemain Taiwan itu power-nya kuat, jadi kami harus siap antisipasi di bagian ini," tutur Fajar.

Dipertandingan lainnya, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga memastikan satu tempat di babak kedua setelah bersusah payah mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Rinov/Pitha memastikan diri lolos setelah menang dalam pertarungan tiga game, dengan skor 21-18, 16-21, 21-12, selama 57 menit.

Di babak kedua Rinov/Pitha akan menghadapi pemenangan dari Seo Seung Jae/CHae Yujung (Korea Selatan) melawan Ou Xuan Yi/Feng Xue Ying.

#ChinaTerbuka2019
BERITA TERKAIT
Hendra/Ahsan Akui Marcus/Kevin Masih yang Terbaik
(Denmark Open) Marcus/Kevin Pertahankan Gelar Denmark Open
(Denmark Open) Marcus/Kevin Taklukkan Hendra/Ahsan
(Denmark Open) Juara Denmark Open, Begini Komentar Praveen/Melati
(Denmark Open) Praveen/Melati Juara Denmark Open 2019
Tampil Mendominasi, Marquez Juara MotoGP Jepang
(Denmark Open) Laju Tommy Dihentikan Kento Momota

kembali ke atas