EKONOMI

Selasa, 17 September 2019 | 16:19 WIB

Bea Cukai Dorong Perekonomian Tambah Penerima PDGB

Bea Cukai Dorong Perekonomian Tambah Penerima PDGB
(Foto: BeaCukai)

INILAHCOM, Jakarta - Bea Cukai secara aktif menyuguhkan insentif fiskal melalui pemberian fasilitas kepabeanan kepada industri dalam negeri untuk mendorong perekonomian Indonesia. Pada Kamis (12/9/2019) Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta baru saja memberikan fasilitas kepabeanan pengusaha dan penyelenggara di gudang berikat (PDGB) untuk PT Kisco Indonesia.

Pemberian fasilitas ini merupakan langkah untuk mempermudah kegiatan bisnis pelaku Industri, ujar Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta, Haryo Limanseto. Ia juga menjelaskan bahwa PT Kisco Indonesia adalah Gudang Berikat Pendukung Kegiatan Industri dengan barang yang ditimbun berupa bahan baku kimia dan elektronik.

Dengan diberikannya izin fasilitas kepabeanan tersebut, manfaat yang akan didapat antara lain efisiensi waktu dengan tidak dilakukannya pemeriksaan fisik di TPS, pengajuan dokumen BC 2.3 yang dapat dilakukan sebelum kapal atau pesawat tiba, kelancaran bisnis dengan kepastian arus barang dan harga yang kompetitif, serta membantu pemerintah menumbuhkan sektor perindustrian dengan memasok bahan baku dengan harga bersaing. [*]

#BeaCukai #BC
BERITA TERKAIT
(Dukung Perusahaan Mendunia) Bea Cukai Hadiri Ekspor Perdana PT SCNP
Bea Cukai Bengkalis Bongkar Penyelundupan Laptop
Bea Cukai Dumai Wujudkan Birokrasi Bebas Korupsi
(Birokrasi Bersih) Lab Bea Cukai Medan Canangkan Zona Integritas
Bea Cukai Juanda Gelar Ekspos Modus 'Jasa Titipan'
(Labuhan Batu Utara) BC dan Karantina Pertanian Lepas Ekspor Pertanian
BC-LNSW Rilis Single Submission Fiskal Migas, DOD

kembali ke atas