OLAHRAGA

Jumat, 20 September 2019 | 16:14 WIB
(China Open)

Ginting Melaju ke Semifinal

Andi Putra
Ginting Melaju ke Semifinal
(Foto: badmintonindonesia)

INILAHCOM, Changzhou - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting merai satu tiket semifinal China Open 2019 level super 1000.

Juara bertahan ini melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan wakil India, Sai Praneeth, dalam pertarungan rubber game, dengan skor 16-21, 21-6, 21-16.

Dengan demikian Anthony membalas kekalahannya atas Praneeth di World Championships 2019. Kala itu Anthony dikalahkan dengan skor 19-21, 13-21.

"Di game pertama, saya masih belum bisa mengontrol keadaan lapangan yang berangin. Masih sering rugi di cara mainnya. Beda kondisi angin, beda lagi cara mainnya. Dari feeling-nya, kontrolnya dan tenaganya juga beda lagi. Jadi benar-benar harus tepat cara mainnya," komentar Anthony dalam rili yang diterima INILAHCOM.

"Hari ini saya lebih bisa kontrol pikirannya. Kalau waktu di kejuaraan dunia, ada kesempatan dikit maunya menyerang, sekarang lebih sabar dan lebih banyak variasinya," tumbahnya.

Pada babak semifinal, Anthony akan bertemu dengan Anders Antonsen dari Denmark. Anthony masih unggul 1-0 dalam rekor pertemuannya dengan Antonsen. Di ajang Malaysia Masters 2019, Anthony menang straight game dengan skor 21-14, 21-14.

"Kalau ketemu Antonsen, mainnya harus seperti hari ini, harus bisa kontrol, walaupun anginnya kurang menguntungkan, tapi harus bisa cari cara untuk mengatasi," tutupnya.

#ChinaOpen
BERITA TERKAIT
(World Junior Championships) Leo/Indah Harus Puas Jadi Runner-up
Piala Presiden Esports 2020 Resmi Digelar
Bottas Juara GP Jepang, Mercedes Juara Konstruktor
Angin Topan, Kualifikasi F1 Jepang Diundur
Insiden Penusukan Wiranto, Ini Pernyataan PBSI
Kalah di Duel Perdana, Eko Roni Bertekad Bangkit
(One Pride Pro Never Quit) Fight Night 33 Gelar Perebutan Juara Kelas Bulu

kembali ke atas