NASIONAL

Selasa, 24 September 2019 | 21:11 WIB

Pemuda Asli Papua Ikuti Latihan Kepemimpinan

Pemuda Asli Papua Ikuti Latihan Kepemimpinan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 200 pemuda asli Papua mengikuti pelatihan kepemimpinan dan kepercayaan diri yang diselenggarakan oleh Kitong Bisa di House of Aquarius, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, Senin (23/9/2019).

Project officer dari Kitong Bisa, Alan Ambrauw mengatakan pelatihan ini diadakan tujuannya memang ingin meningkatkan keahlian dan keterampilan anak-anak asli Papua agar lebih kreatif dan kompetitif kedepannya.

"Sebagai anak Papua, saya mengadakan kegiatan ini untuk menginspirasi teman-teman agar terlibat penuh dengan potensi dan bakatnya dalam membangun daerah kita," kata Alan melalui keterangannya, Selasa (24/9/2019).

Menurut dia, pemberi materi pelatihan ini juga disampaikan oleh para profesional dengan jam terbang tinggi dalam dunia bisnis dan industri di Indonesia. Kemudian, didukung oleh SKK Migas serta difasilitasi empat perusahaan minyak dan gas seperti Petrogas, Pertamina EP, JOB Pertamina-Petrochina dan Montdor.

"Seluruh peserta yang hadir sangat semangat mengikuti semua materi pelatihan yang disampaikan para mentor, mulai dari materi kepemimpinan, komunikasi, inovasi dan kreatifitas membuat inisiatif-inisiatif yang membangun di masyarakat," ujarnya.

Untuk diketahui, Kitong Bisa merupakan sebuah lembaga pendidikan probono yang terdiri dari 9 cabang pusat belajar di Papua dan Papua Barat didirikan oleh Isaskar Mambrasar.

Dia seorang yang mengabdikan diri untuk mengajar dan mendidik anak asli Papua di Pulau Yapen, Papua. Kitong Bisa dikelola oleh 158 relawan sebagian besar anak asli Papua dan memberikan pendidikan kepada 1.100 peserta didik secara informal. [ton]

BERITA TERKAIT
Pengakuan Ida Usai Dipanggil Jokowi ke Istana
Sri Mulyani, Direktur Bank Dunia & Menteri Jokowi
Bamsoet: Prabowo Kompeten di Bidang Pertahanan
Alasan Polisi Sempat Amankan Egi Sudjana
Jika Tito Menteri, Ini Bursa Calon Kapolri
Zainudin Amali Merapat ke Istana
Basuki Tetap Jadi Menteri PUPR

kembali ke atas