BOLA

Selasa, 01 Oktober 2019 | 00:09 WIB

Arema Tanpa Bek Tengah Andalan Saat Jamu PSM

Arif Budiwinarto
Arema Tanpa Bek Tengah Andalan Saat Jamu PSM
(Foto: wearemania)

INILAHCOM, Malang - Arema FC dapat kabar kurang menyenangkan jelang bigmatch kontra PSM Makassar. Bek tengah Arthur Cunha dipastikan absen pada laga tersebut.

Kepastian tersebut disampaikan dokter tim Arema, Dokter Nanang Tri Wahyudi. Arthur mengalami cedera otot saat Arema mengalahkan PSS Sleman 2-0 pada pekan ke-20 Liga 1 2019. Di laga itu, ia bermain 71 menit.

Pada sesi latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (30/9/2019) sore kemarin, Arthur berlatih terpisah dari tim. Pemain asal Brasil itu melakukan latihan ringan untuk memulihkan cedera otot paha bersama Johan Farizi yang juga tengah memulihkan cedera telapak kaki.

Meskipun cederanya tidak terlalu parah, dokter tim tidak merekomendasikan Arthur tampil saat Arema menjamu PSM di Stadion Kanjuruhan pada Rabu (2/10/2019) besok.

"Saya pastikan Arthur tidak bisa bermain melawan PSM. Bukan cedera parah, tapi riskan kalau dipaksakan bermain. Risikonya bisa-bisa makin parah nanti," kata Dokter Nanang.

Dokter tim memperkirakan Arthur butuh waktu sepekan untuk pemulihan. Jika tidak ada indikasi kambuh, maka bek 29 tahun bisa kembali berlatih penuh bersama rekan setim lainnya.

Guna membantu pemulihan cedera Arthur, Dokter Nanang juga melibatkan peran fisioterapis, David Setiawan.

"Kami berikan waktu satu minggu untuknya menjalani pemulihan, harapannya kondisinya semakin membaik dari hari ke hari. Dengan demikian, Arthur bisa disiapkan untuk pertandingan selanjutnya," ia memungkasi.

Sumber: Wearemania

#Liga1 #AremaFC #PSM #ArthurCunha
BERITA TERKAIT
Persib Datangkan Eks Ajax Usai Coret Vinicius
PSS Selangkah Lagi Dapatkan Bek Asal Australia
Sambut Liga 1 2020, Persipura Benahi 4 Aspek Ini
Arema FC Bakal Datangkan Mantan Striker Persib
LIB Kebanjiran Tawaran Sponsor untuk Liga 1 2020
PSSI Setuju Kickoff Liga 1 2020 Akhir Februari
Alasan Supardi Tetap Perkuat Persib di Liga 1 2020

kembali ke atas