GAYA HIDUP

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 13:00 WIB
(Bandung)

Destinasi Digital Puri Bambu Siap Manjakan Anda

Destinasi Digital Puri Bambu Siap Manjakan Anda
Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Destinasi digital di Jawa Barat (Jabar) akan kembali bertambah. Sebab Pasar Puri Bambu siap diluncurkan, Jumat (11/10/2019). Terletak di Bojong Koneng, Cimenyan, Kabupaten Bandung, destinasi digital ini akan diresmikan langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Menurut Menpar Arief Yahya, dengan hadirnya destinasi digital ini, kaum milenial tentu makin punya banyak pilihan saat berwisata. Apalagi destinasi digital ini menyanjikan apa yang dibutuhkan kaum millenial.

"Pasar itu menyajikan konten yang jarang ada. Spot-nya juga instagramable, di sana ada 3 beautifull view. Ada hutan bambu, spot sunrise dan city light. Kulinernya banyak, hiburannya juga selalu ada. Silahkan datang dan ramaikan launching destinasi digital Pasar Puri Bambu," kata Menpar Arief, Kamis (3/10/2019).

Sementara itu Kadispar Kabupaten Bandung Agus Firman Zaelani, mengatakan, akan ada banyak keseruan dipeluncuran Pasar Puri Bambu. Mulai dari pertunjukan budaya, live music, workshop hingga sajian kuliner khas Cimenyan.

"Kesenian yang ditampilkan bertema bambu dan alat musik kreatif lainnya. Hal ini sesuai dengan nama pasar digital Pasar Puri Bambu yang menjadi tempat kreatifnya anak muda. Ada Angklung Saung Mang Udjo, Madame & Toean, Balaruna serta Mustache and Beard yang siap menghibur pengunjung," ujarnya.

Soal kuliner juga sudah pasti lengkap. Cimenyan sendiri terkenal dengan potensi kuliner berupa tape singkong atau peuyeum dan madu. Selain itu, ada olahan pangan lain dari singkong, jagung, tepung beras dan sayur sayuran serta umbi umbian. Di pasar ini juga akan dihadirkan minuman tradisional yaitu bandrek dan bajigur.

"Nanti kita kolaborasi dengan warga Cimenyan, ada kuliner, Program Bimbingan Teknis tentang Architectural Workshop,Craft Workshop. Jadi yang mau seru-seruan sekalian menggali ilmu silahkan datang saja," katanya.

Agus menjelaskan, soft launching pasar digital Puri Bambu Bojongkoneng ini akan mulai buka pukul 14.00-22.00 WIB. Alasan nama pasar digital ini, lanjut dia, dikarenakan seluruh kegiatan promosi dan lain halnya menggunakan platform media sosial. Selain itu untuk transaksi jual belinya pun tidak menggunakan rupiah.

"Kita mengambil tema pasar digital dengan maksud supaya kegiatan ini bisa sustain. Dengan format pasar digital kedepannya bisa meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya di lokasi acara. Serta menciptakan destinasi baru untuk wisatawan di kawasan Bandung Utara," tuturnya.

Agus menambahkan, akses menuju Cimenyan tidaklah susah dan relatif bebas dari macet meski saat liburan. Amenitasnya juga lengkap dengan dukungan penginapan dan hotel disekitar lokasi pasar.

"Tujuan utama kita memang ingin memeratakan kunjungan wisatawan agar tidak menumpuk di Bandung Selatan. Apalagi di Bandung Utara destinasinya juga tidak kalah oke," jelasnya.

Tak dapat dipungkiri jika Puri Bambu memang keren. Destinasi ini adalah sebuah taman wisata yang terletak di timur kota Bandung. Tepatnya berada di area kaki Pegunungan Manglayang, Kecamatan Cimenyan - Kabupaten Bandung. Nuansa pegunungan begitu terasa di tempat ini.

Pemandangannya ciamik. Dari timur wisatawan bisa melihat indahnya pemandangan alam. Sedangkan dari arah selatan wisatawan akan disuguhi pemandangan kota. Gemerlap lampu di malam hari bakal menambah syahdunya tempat ini. Jadi jangan lupa datang dan nikmati Pasar Puri Bambu. [*/psp]

#Pariwisata #Kemenpar
BERITA TERKAIT
Kemenparekraf-Kemenkes Kembangkan Wisata Kesehatan
Pemkab Malang Beri Apresiasi Pelaku Pariwisata
Riau Segera Susun Manajemen Krisis Kepariwisataan
(Wonderful Indonesia) Mitra Co-Branding Hydro Coco Gelar Turnamen Futsal
Dive Nobatkan Indonesia, Best Destination 2019
(Kemenparekraf) Sales Mission Singapura Promo Danau Toba-Mandalika
Seru, Tradisi Cari Jodoh di Kabuenga Wakatobi Wave

kembali ke atas