GAYA HIDUP

Rabu, 09 Oktober 2019 | 12:12 WIB

Famtrip Labuan Bajo, Dikenalkan Paket Wisata

Famtrip Labuan Bajo, Dikenalkan Paket Wisata
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Labuan Bajo - Peserta famtrip Promosi Wisata Budaya dan Kuliner Labuan Bajo tidak hanya diperkenalkan keindahan alam dan budaya. Mereka juga diberi tahu cara terbaik berlibur ke Labuan Bajo. Yaitu lewat paket perjalanan.

Famtrip Promosi Wisata Budaya dan Kuliner Labuan Bajo, digelar 8-11 Oktober 2019. Dalam kegiatan ini, diperkenalkan sejumlah paket perjalanan. Paket-paket ini bisa mempermudah wisatawan yang ingin mengeksplorasi Labuan Bajo.

Salah satunya paket dari PT Flores Komodo Tours dengan basis di Sikka, NTT, dan Badung, Bali. Ada banyak paket yang ditawarkan. Diantaranya 3D2N Trekking-Snorkling di Taman Nasional Komodo. Paket wisata ini mengajak wisatawan tinggal di kapal.

Labuan Bajo dan NTT memiliki banyak spot eksotis. Untuk menjangkau dan menikmatinya pun sangat mudah. Ada beragam paket wisata yang ditawarkan TA/TO dengan harga kompetitif. Dijamin seluruh wisatawan puas karena perjalanan jadi lebih efektif, ungkap Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani, Selasa (8/10/2019).

Paket 3D2N tersebut dibanderol beragam harga. Namun harganya ikut ditentukan jumlah peserta tour. Banderol tertinggi Rp18,4 Juta per pax. Namun, apabila sudah didiskon harganya menjadi Rp16,4 Juta per pax. Untuk 2 orang harganya berubah menjadi Rp9,47 Juta per pax. Dan, bila didiskon menjadi Rp8,47 Juta per pax.

Paket 3D2N Trekking-Snorkling di Taman Nasional Komodo ala Flores Komodo Tours akan semakin seru jika jumlah peserta tour bisa mencapai 30 orang. Harga paketnya super murah Rp3,78 Juta per pax. Namun, apabila tanpa diskon menjadi Rp3,98 Juta per pax.

Rizki menambahkan, harga sesuai dengan experience terbaik yang didapatkan wisatawan. Berapapun jumlah peserta dan harganya, paket yang ditawarkan tetaplah menarik. Sebab, experiecenya memang luar biasa. Rute-rute yang ditawarkannya unik dan menarik. Sebab, setiap destinasi memiliki karakter khas, lanjut Rizki.

Itinerary menarik sudah menunggu. Sebagai gambaran, hari pertama mengunjungi 4 spot sekaligus. Rutenya, Labuan Bajo-Pulau Kelor-Pulau Rinca-Pulau Kalong. Rute ini memungkinkan wisatawan menikmati keajaiban berupa reptil purba, Komodo. Untuk hari ke-2, rutenya Pulau Padar-Pulau Komodo-Pantai Pink-Manta Point.

Berada di Manta Point, wisatawan bisa snorkling sepuasnya. Pada hari ke-3, destinasinya Pulau Kanawa-Pulau Bidadari-Labuan Bajo. Di Pulau Kanawa wisatawan akan menikmati trekking dan sunrise. Bila belum puas, wisatawan bisa melanjutkan snorkling dengan karakter berbeda di Pulau Bidadari.

Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional IV Kemenpar Adella Raung mengatakan, ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati. Silahkan datang ke Labuan Bajo. Pilihlan paket wisata yang sesuai dan paling menarik. Sebab, paket ini sudah termasuk beragam fasilitas yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Dijamin perjalanan dengan beragam experience semakin nyaman, kata Adella.

Dengan mengambil paket wisata yang ditawarkan, wisatawan memang mendapatkan berbagai fasilitas. Sebut saja, transportasi lokal, jasa guide, makan dan minum, hingga tiket masuk ke berbagai destinasi tersebut. Wisatan juga mendapatkan asuransi, perlengkapan snorkling, juga souvenir. Namun, tersebut belum termasuk paket diving atau laundry. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi +6281392353568.

Paket wisata sangat memudahkan. Sebab, segala sesuatunya menjadi jelas dan simpel. Wisatawan tidak perlu lagi memikirkan segala sesuatu terkait perjalanan wisata. Sebab, semua sudah disiapkan dengan baik oleh TA/TO. Akses informasinya juga mudah. Labuan Bajo banyak memiliki Tourist Information Center, jelas Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani.

Sepanjang 2018, kawasan ini dikunjungi 91.330 orang wisman. Jumlah tersebut naik 58,7% atau 33.794 orang wisman dari tahun sebelumnya. Adapun pergerakan wisnus sepanjang 2018 sekitar 71.111 orang.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menegaskan, wisatawan puas dengan pelayanan Labuan Bajo. Pergerakan wisatawan kompetitif di Labuan Bajo. Selain faktor keindahan alam dan budayanya, mereka juga percaya dengan pelayanan yang diberikan TA/TO di sana. Semuanya sangat memuaskan di Labuan Bajo. Jadi, silahkan aja berkunjung ke Labuan Bajo dan nikmati beragam warna eksotisnya, tutup Arief yang juga Menpar Terbaik ASEAN. [*/psp]

#Pariwisata #Kemenpar
BERITA TERKAIT
Sumedang Persiapkan Destinasi Kelas Dunia
Aroma Korea di Festival Keraton Kesultanan Buton
(Negara ASEAN Perkuat Kerjasama) Pengembangan SDM Pariwisata Melalui MRA-TP
Kemenpar Dukung Pengembangan Pariwisata Kebumen
Mahakam Ulu Ucapkan Syukur Lewat Festival Hudoq
Media Jepang Antusias Sambangi Museum Tsunami Aceh
Menpar: Tiga Hal Dorong Kualitas Calendar of Event

kembali ke atas