BOLA

Rabu, 09 Oktober 2019 | 21:02 WIB
(Kualifikasi Piala Dunia 2022)

Hadapi UEA, Indonesia Usung Optimisme Curi Poin

Arif Budiwinarto
Hadapi UEA, Indonesia Usung Optimisme Curi Poin
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Dubai - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menyebut pemainnya dalam kondisi baik jelang laga melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Simon optimistis timnya bisa meraih poin dari lawatan kali ini.

Pertandingan Uni Emirat Arab (UEA) versus Indonesia akan berlangsung di Al-Maktoum Stadium, Kamis (10/10/2019) besok. Ini merupakan laga tandang perdana Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, sementara bagi UEA ini laga home pertama.

Laga ini sangat penting bagi Indonesia guna membuka asa lolos ke fase selanjutnya. Tim Garuda butuh kemenangan setelah pada dua laga kandang sebelumnya menelan kekalahan dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3). Sebaliknya, UEA sudah mengamankan tiga poin berkat kemenangan atas Malaysia (2-1) di laga perdana.

Skuad Merah Putih sudah melakukan persiapan di Dubai sejak akhir pekan kemarin. Simon menilai mental dan kebugaran fisik pemainnya dalam kondisi bagus. Pelatih asal Skotlandia itu juga sudah melakukan evaluasi dari laga sebelumnya serta mencari tahu kekuatan lawan.

"Kondisi pemain bagus, selalu ada perkembangan positif setiap harinya. Kami akan lakukan yang terbaik dari yang kami punya. Kami selalu mencoba positif dengan apa yang kami miliki dan memastikan punya senjata untuk melawan UEA," kata Simon dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Kamis (9/10/2019) sore WIB.

Indonesia punya catatan kurang baik saat jumpa tim asal Timur Tengah dengan postur tinggi. Pada 11 Juni lalu, Indonesia pernah dihajar 0-4 oleh Yordania pada laga uji coba internasional.

Simon sudah meminta anak asuhnya agar tidak kehilangan determinasi sepanjang laga. Ia ingin membuktikan Indonesia tak bisa dianggap sebelah mata.

"Tantangan yang besar bagi Timnas Indonesia melawan UEA disini. Tapi kami percaya bisa improve untuk terima tantangan ini dengan baik. Tentu butuh kerja keras dan ingin mendapat hasil positif," lanjut mantan pelatih Bhayangkara FC.

#KualifikasiPialaDunia #Indonesia #UEA
BERITA TERKAIT
Kemenpora Mau Fasilitasi Luis Milla ke Indonesia
Luis Milla Diklaim Mau Kembali Latih Indonesia
Lawan China, Fakhri Ingin Timnya Bermain Agresif
(Kualifikasi Piala Dunia 2022) Indonesia Kalah Lagi Simon Jadi Sasaran Fans
(Kualifikasi Piala Dunia 2022) Laga Bersejarah Korut Vs Korsel Berakhir Imbang
(Kualifikasi Piala Dunia 2022) Kalah dari Vietnam, Indonesia Harus Introspeksi
(Kualifikasi Piala Dunia 2022) Vietnam Pecahkan Rekor 28 Tahun di Indonesia

kembali ke atas