TEKNOLOGI

Kamis, 10 Oktober 2019 | 15:15 WIB
(Resmi Hadir di Indonesia)

Aprilia Shiver 900 Terbaru Dibanderol Rp560 Juta

Aprilia Shiver 900 Terbaru Dibanderol Rp560 Juta
(Piaggio Indonesia)

INILAHCOM, Jakarta - Tanpa publikasi besar-besaran, PT Piaggio Indonesia sebagai agen pemegang merek motor Vespa, Moto Guzzi dan Aprilia, resmi merilis produk barunya. Produk baru yang dimaksud adalah Aprilia Shiver 900 yang mengalami perubahan total dari segala sektor.

Naked bike asal Italia itu memiliki desain sporty, dengan memadukan warna merah dan hitam pada sekujur bodinya. Suspensi depannya mengusung model upside down, di mana warna tabung shocknya dibuat warna hitam.

Sementara suspensi belakang mengusung model monoshock, dengan desain swing arm yang lebar dan kokoh. Desain tangkinya cukup kompak ditambah lubang udara pada bagian depan. Uniknya desain bodi belakang menyatu dengan dua knalpot miliknya.

Pada sektor instrument cluster, Aprilia Shiver 900 memiliki layar TFT berwarna dengan ukuran 4,3 inci yang memberikan informasi lengkap. Mulai dari sistem navigasi, rev counter, speedometer, temperatur pendingin, temparatur udara dan jam.

Motor sport berotot itu sudah ditanamkan fitur Aprilia Mia via V4-MP. Yaitu teknologi yang dapat mengoneksikan pemilik motor melalui aplikasi, untuk melihat informasi perjalanan, konsumsi bahan bakar, rute dan kecepatan.

Bahkan teknologi itu bisa melihat kondisi grip ban. Semua informasi tersebut dapat dibaca lebih baik melalui sensor cahaya, yang mampu mendeteksi kondisi pencahayaan lingkungan dengan menyesuaikan keterangan latar layar dan warna tulisan.

Soal penerangan, motor besar asal Negeri Pizza tersebut sudah memiliki lampu depan LED. Pada sektor kaki-kaki, Aprilia Shiver 900 dibekali pengereman depan doble disk berukuran besar, dan belakang single disk, dengan velg racing model palang.

Sesuai embel-embel nama di belakangnya, motor sport tersebut dibekali mesin 900cc, dengan sudut kemiringan kedua silindernya mencapai 90 derajat. Masing-masing dari piston tersebut ditemani oleh empat klep atau valve timing, dan dua noke as.

Berkat spesifikasi tersebut, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 95 daya kuda dan torsi 90 Newton meter.

Aprilia Shiver 900 hanya ditawarkan satu varian, berwarna merah atau challenging red yang dibanderol Rp560 juta on the road Jakarta.

Demi menjemput konsumen, Piaggio Indonesia memboyong Aprilia Shiver 900 ke tempat perbelanjaan di Jakarta dengan diawali dari Pondok Indah Mall pada 7-13 Oktober 2019 sebelum berlanjut ke Pasific Place dan Plaza Indonesia.

Selain Aprilia Shiver 900, Piaggio Indonesia juga memajang Moto Guzzi V85TT yang dibanderol Rp650 juta on the road Jakarta.

Motor ini memadukan gaya motor enduro off-road klasik, elemen teknologi canggih seperti instrument cluster digital, desain Daytime Running Light (DRL) pada lampu depan yang menyerupai siluet dari lambang ikonik Moto Guzzi.

Selain itu, windshield berbahan akrilik dan sepasang handguard menambah kenyamanan saat mengendarai motor ini dan bertualang di berbagai kondisi cuaca dan medan.

Selama eksibisi berlangsung, konsumen pun dipermudah dengan program penawaran eksklusif dengan angsuran 0 persen dan pembelian paket aksesori eksklusif seharga Rp60 juta.

Paket tersebut berisikan knalpot lansiran akrapovic, engine guard kit, pelindung reservoir tangki dan clutch oil, kaca spion berbahan aluminium, serta mudguard karbon depan. [ikh]

#Piaggio #Aprilia #Shiver900
BERITA TERKAIT
Aprilia Shiver 900 Bisa Dicicil, Ini Skemanya
(Terkait Masalah Komponen Inflator Airbag) Honda Ingatkan Pemilik Mobil yang Terdampak Recall
Lebih dari 50% iPhone Sudah Jalankan iOS 13
YouTuber Cilik Ini Raup Rp309 Miliar dalam Setahun
(Mercedes-Benz S600 Guard) Mengulas Mobil Dinas Terbaru Presiden Jokowi
Dark Mode iOS 13 Bikin Baterai iPhone Lebih Awet
Inikah Smartphone Pertama dengan Snapdragon 865?

kembali ke atas