OLAHRAGA

Jumat, 11 Oktober 2019 | 15:45 WIB

Angin Topan, Kualifikasi F1 Jepang Diundur

Reza Adi Surya
Angin Topan, Kualifikasi F1 Jepang Diundur
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Suzuka - Angin topan Hagibis yang diprediksi melanda Jepang pada Sabtu (12/10) membuat sesi kualifikasi F1 Jepang diundur dari hari Sabtu ke Minggu.

Menurut laporan Badan Meteorologi dan Geofisika Jepang, badai tropis yang disebut sebagai yang terbesar tahun ini, diperkirakan akan menghantam Jepang besok yang bertepatan dengan sesi kualifikasi F1.

Kemudian, angin kencang diprediksi masih akan terjadi di hari Minggu ketika sesi balapan F1 digelar. Saat sesi latihan bebas, Mercedes mendominasi dimana Valtteri Bottas di posisi pertama diikuti Lewis Hamilton.

Pihak penyelenggara mengatakan, keputusan menunda sesi kualifikasi dan menutup sirkuit pada hari Sabtu dilakukan demi keamanan penonton, pebalap, dan semua orang yang ada di Sirkuit Suzuka.

Sesi kualifikasi, yang sejatinya digelar Sabtu pukul 15.00 waktu setempat, digeser menjadi Minggu pukul 10.00 waktu setempat.

Sementara itu, sesi balapan tak mengalami perubahan jadwal dan tetap dilaksanakan pada Minggu pukul 14.10 waktu setempat.

Sumber: BBC

#F1 #Jepang
BERITA TERKAIT
PBSI Realistis di Indonesia Masters 2020
Indonesia Masters Kembali Digelar Tahun 2020
Gelar Pelatihan TI, Kemenpora Sambangi Makassar
Rockets Catat Delapan Kemenangan Beruntun
LeBron James Pimpin Lakers Tundukkan Hawks
Verstappen Raih Kemenangan Pertama di F1 2019
Marc Marquez Taklukkan Sirkuit Ricardo Tormo

kembali ke atas