NASIONAL

Rabu, 16 Oktober 2019 | 16:38 WIB

Prabowo Sampaikan Tiga Sikap Politik di Rapimnas

Happy Karundeng
Prabowo Sampaikan Tiga Sikap Politik di Rapimnas

INILAHCOM, Jakarta - Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo menyampaikan tiga sikap politik pada Rapimnas dan Apel Kader Partai Gerindra di Hambalang, Rabu (16/10/2019).

Salah satunya yakni terkait konsep pembangunan ekonomi yang telah diserahkan kepada presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Dahnil menyebut, tiga sikap politik Prabowo tersebut disampaikan langsung dihadapan 4.000 kader Partai Gerindra

"Sikap politik pertama Pak Prabowo sudah menyerahkan konsepsi terkait dorongan besar ekonomi Indonesia dengan semangat ketahanan pangan, energi, pertahanan, dan keamanan yang kuat," kata Dahnil di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Kedua, sikap politik Gerindra yang disampaikan Prabowo adalah menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi-Ma'ruf Amin terkait akan menggunakan atau tidaknya konsep yang ditawarkan Partai Gerindra untuk pemerintahan lima tahun kedepan.

"Bila konsepsi itu ingin digunakan Pak Jokowi kami persilakan baik itu dengan bersamaan dengan Prabowo dan Partai Gerindra atau tanpa Pak Prabowo dan Gerindra. Yang jelas Pak Prabowo siap bekerja sama untuk kepentingan NKRI," ungkapnya

Sikap politik ketiga ialah memutuskan untuk tetap menjaga kerukunan kehidupan berbangsa dan bernegara. Salah satunya yakni dengan menjalin silaturahmi dan komunikasi demi kepentingan bangsa.

"Pak Prabowo memahami pentingnya komunikasi dan silaturahim secara terus-menerus setelah kontestasi Pilpres, seperti tadi menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara. Tiga point tadi yang disampaikan beliau," tandasnya.

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menyampaikan sikap politiknya di hadapan ribuan kadernya dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019). [adc]

#Gerindra #Prabowo
BERITA TERKAIT
Komponen Cadangan Pertahanan Tidak Bersifat Wamil
Komponen Cadangan, Prabowo Akan Libatkan Nadiem
Prabowo Bahas Komponen Cadangan Pertahanan di DPR
Menhan Tegaskan Pertahanan Indonesia Harus Memadai
(Maulid Nabi) Prabowo : Belum Baik Lebih Baik Tak Rugikan Orang
Menhan Ingin Bahas Pesawat Tempur dan Kapal Selam
Menhan Prabowo Jalankan Agenda Internal Hari Ini

kembali ke atas