HIBURAN

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:32 WIB

Dangdut Academy Asia 5 Diikuti 35 Peserta 7 negara

Dangdut Academy Asia 5 Diikuti 35 Peserta 7 negara
(Foto: Inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Kompetisi di bidang musik, Dangdut Academy Asia (DA Asia) yang ke-5 kembali digelar Indosiar. Tahun ini, DA Asia 5 diikuti sebanyak 35 peserta dari tujuh negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

"Kita sudah melakukan audisi dari akhir Juli sampai Agustus. Ada tujuh negara dengan masing-masing lima kontestan. Dan keluarga yang baru bergabung dari Filipina," kata Ekin Gabriel, PSRD Division Head Indosiar di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Ekin mengatakan, DA Asia 5 bakal memberikan pertunjukan musik dangdut yang lebih spektakuler dan berbeda dari sebelumnya. Ajang ini akan memberikan banyak kejutan di tahun kelimanya.

"Semua warnanya beda dan berkolaborasi dari jenis musik. Kami akan tampilkan di layar dan ini jadi baru lagi," ujarnya.

Menariknya, lanjut Ekin, pada kompetisi kali ini akan menghadirkan dua komentator baru dari jebolan Dangdut Academy, yakni Fildan dan Reza.

"Kita akan hadirkan komentator baru juara Dangdut Academy, Fildan dan Reza yang akan menemani komentator yang sudah mapan," terang Ekin.

Adapun untuk para komentator lain di DA Asia 5 akan diisi dari masing-masing negara peserta. Dari Indonesia akan menghadirkan Soimah, Rita Sugiarto, Inul Daratista, Nassar, Dewi Perssik, dan Zaskia Gotik.

Konser perdana DA Asia 5 akan berlangsung pada 21 Oktober 2019 dan kompetisinya akan digelar pada 22 Oktober 2019 pukul 20.30 WIB di Indosiar. [adc]

#DangdutAcademyAsia5 #Indosiar
BERITA TERKAIT
Indonesian Idol Junior Rilis Mimpiku Jadi Nyata
Jatiluhur Jazz Festival 2019, Jazz di Atas Waduk
Ivan Gunawan Dekatkan Diri ke Penggemar Via Games
Setialah Denganku, Ratu Meta Gandeng Andi Merpati
Rebecca Reijman Nekat Syuting Klip di Bantargebang
(Nightmare Side The Movie) Program Radio Horor Asal Bandung Diangkat ke Film
Film 99 Nama Cinta Disebut Religi Tanpa Menggurui

kembali ke atas