BOLA

Jumat, 18 Oktober 2019 | 06:20 WIB

Tak Tergiur Kemewahan, Mane Lebih Suka Bantu Orang

Reza Adi Surya
Tak Tergiur Kemewahan, Mane Lebih Suka Bantu Orang
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Liverpool - Tak seperti kebanyakan pesepakbola yang suka dengan kemewahan, Sadio Mane justru sebaliknya. Dia lebih suka kesederhanaan dan membantu orang yang membutuhkan.

Sebagai pemain Liverpool, Mane mendapatkan bayaran yang tinggi setiap pekannya. Dengan semua uang yang didapat, tentu bukan perkara mudah bagi Mane membeli barang-barang mewah, seperti mobil sport, rumah megah, atau pesawat jet pribadi.

Hanya saja, Mane tidak seperti kebanyakan pesepakbola pada umumnya. Dia mengaku tak tergiur membeli barang-barang mewah yang menurutnya tidak bermanfaat. Dia lebih suka membantu orang-orang yang membutuhkan, terutama di kampung halamannya di Senegal.

"Untuk apa saya membeli 10 mobil Ferrari, 20 jam tangan berlian, atau dua jet pribadi? Apa yang barang-barang itu bisa lakukan untuk saya dan dunia? Saya pernah kelaparan di masa kecil dan saya harus bekerja keras di lapangan," ujar Mane, dikutip dari AS.

"Saya bisa selamat dari masa-masa sulit, bermain sepak bola tanpa sepatu, bahkan saya tak berpendidikan tinggi. Tapi, apa yang saya dapat saat ini dari sepak bola, saya bisa membant banyak orang," tambahnya.

"Saya membangun sekolah-sekolah, stadion, membeli pakaian, sepatu, makanan untuk orang-orang yang kelaparan. Sebagai tambahan, saya memberikan 70 Euro per bulan kepada semua orang miskin di Senegal yang membantu ekonomi keluarga."

"Saya tak butuh mobil-mobil mewah, rumah mewah, jalan-jalan ke luar negeri, atau jet pribadi. Saya lebih suka orang-orang bisa menerima sedikit dari apa yang kehidupan sudah berikan kepada saya," tandasnya.

#Mane
BERITA TERKAIT
Brasil Tak Khawatir Messi Perkuat Argentina
PSSI Tunggu Evaluasi Tentukan Kontrak Baru Fakhri
Balotelli Akan Dipanggil ke Timnas karena Kualitas
Penjelasan Xhaka Soal Ribut dengan Fans Arsenal
Target PSSI untuk Pelatih Baru Timnas Indonesia
Capello: Ronaldo Harus Hormati Keputusan Sarri
Milo: Duel Lawan Persib Bakal Ketat

kembali ke atas