TEKNOLOGI

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 16:16 WIB

Mainkan 2.500 Game MS-DOS Secara Gratis

taufiqqurakhman
Mainkan 2.500 Game MS-DOS Secara Gratis
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Anda rindu dengan game-game MS-DOS? Kini ribuan game MS-DOS diunggah ke situs Internet Archive untuk dimainkan gratis. Seperti apa?

Sekitar 2.500 game 'jadul' era MS-DOS kini diunggah ke situs Internet Archive. Beberapa game klasik mulai dari The Oregon Trail, SimCity, Prince of Persia, Wolfenstein 3D, DOOM, Leisure Suit Larry, dan lain-lain.

MS-DOS, singkatan dari Microsoft Disk Operating System, adalah sebuah sistem operasi yang sangat banyak digunakan oleh komputer IBM-PC atau yang kompatibel dengannya.

Microsoft membuat MS-DOS sebagai sebuah sistem operasi mainstream, sebelum pada akhirnya menghentikan dukungan MS-DOS secara perlahan ketika mereka membuat sebuah sistem operasi berbasis antarmuka grafis (dikenal juga dengan sebutan GUI) untuk pasar mainstream, yang disebut sebagai Microsoft Windows.

MS-DOS dirilis pertama kali pada tahun 1981, dan seiring dengan waktu, Microsoft pun meluncurkan versi yang lebih baru dari MS-DOS.

Tidak kurang hingga delapan kali Microsoft meluncurkan versi-versi baru MS-DOS dari tahun 1981 hingga Microsoft menghentikan dukungan MS-DOS pada tahun 2000.

Unduh game-game tersebut melalui tautan berikut.

BERITA TERKAIT
(Terios 7 Wonders) Menikmati Indahnya Alam Pulau Padamarang
(Ciptakan Pengalaman 'Nonton Bioskop') Polytron Luncurkan Dua LED TV Baru 55 Inci
Cloud Lintasarta Jadi Terbaik di Asia Pasific
(Jelajahi Indonesia) Toyota Aplikasikan Semangat Genchi Genbutsu
(Balapan ITCR Max dan JSTC) Pembalap Toyota Sapu Bersih Podium Tertinggi
Gaet Softbank, JavaMifi Fokus Pikat Turis Jepang
Dua Laptop ASUS ZenBook Anyar Sasar Milenial Aktif

kembali ke atas