BOLA

Minggu, 20 Oktober 2019 | 19:02 WIB

Persebaya Evaluasi Tim Jelang Hadapi Persela

Persebaya Evaluasi Tim Jelang Hadapi Persela
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Persebaya Surabaya melakukan evaluasi usai dihajar Persib Bandung. Bajul Ijo fokus menatap laga derbi Jawa Timur kontra Persela Lamongan pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019.

Persebaya baru saja menelan kekalahan telak 1-4 dari Persib pada pertandingan yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, tengah pekan kemarin. Pada laga tersebut, The Green Force tidak bermain dengan skuad terbaiknya menyusul cedera yang dialami sejumlah pemain pilarnya.

Persebaya berpacu dengan waktu mempersiapkan laga selanjutnya kontra Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (23/10/2019) mendatang. Selain mengevaluasi penampilan melawan Persib, pemulihan kondisi fisik pemain jadi fokus utama tim pelatih Persebaya.

Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, tak ingin rencana permainan yang sudah ia persiapkan tidak berjalan baik karena tidak didukung kondisi fisik pemain yang kurang prima.

"Ya kita harus segera lakukan Evaluasi, tapi hari ini kami akan balik ke Surabaya, satu hari kita recovery, dan kita harus siapkan tim lawan Persela, karena kami hanya punya waktu empat hari saja," kata Pikal.

Melawan Persela, Persebaya dipastikan tidak diperkuat oleh Diogo Campos yang mendapat kartu merah saat jumpa Persib. Ini menjadi kerugian tersendiri bagi Bajul Ijo, pasalnya ada enam pemain lain yang belum dipastikan bisa bermain karena mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 dan U-19.

"Sayang sekali, Diogo (Campos) tak bisa main saat lawan Persela. Padahal semalam (lawan Persib) dia main cukup bagus. Tapi mau tidak mau kita harus maksimalkan pemain yang ada," lanjut juru taktik asal Austria.

"Enam pemain ini ada yang akumulasi kartu, dan ada yang masih cedera. Saya berharap mudah-mudahan ada yang bisa sembuh dari enam ini untuk bisa lawan Persela. Karena kami butuh pemain," ia memungkasi.(beritajatim)

#Liga1 #Persebaya #Persela
BERITA TERKAIT
Semen Padang Persiapkan Tim Secara Maksimal
Persija Susah Payah Kalahkan Persela 4-3
Kalah dari Persebaya, PSM Kurang Beruntung
Persebaya Susah Payah Kalahkan PSM 3-2
Persib Siap Buat Tujuh Kemenangan Beruntun
Tanpa Andritany, Persija Tak Khawatir
Ada Peran Bobotoh Persib Bisa Kalahkan Arema

kembali ke atas