BOLA

Minggu, 20 Oktober 2019 | 09:01 WIB

Kunci Chelsea Raih Kemenangan atas Newcastle

Arif Budiwinarto
Kunci Chelsea Raih Kemenangan atas Newcastle
(gettyimages)

INILAHCOM, London - Chelsea meraih kemenangan atas Newcastle United pada pekan kesembilan Liga Premier Inggris 2019-2020. Perubahan rencana permainan di babak kedua menjadi kunci kemenangan The Blues.

Chelsea menjamu Newcastle di Stamford Bridge, Sabtu (19/10/2019) malam WIB. Di babak pertama, Chelsea dihadapkan pada permainan defensif The Magpies. Meskipun mendominasi penguasaan bola, para pemain tuan rumah kesulitan mendekati area penalti lawan.

Tercatat selama 45 menit pertama, Chelsea cuma bisa melepaskan dua shots dari Mason Mount (19') dan Marcos Alonso (41'). Namun belum ada gol tercipta.

Usai turun minum, Chelsea melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Christian Pulisic menggantikan Mount pada menit ke-64. Pada babak kedua, The Blues bermain lebih fleksibel dan mengalir. Situasi itu memungkinkan tuan rumah melepaskan banyak ancaman ke gawang Newcastle. Dari empat shots on goal, satu diantarnya berujung gol yang dicetak Marcos Alonso pada menit ke-73 memaksimalkan umpan dari Callum Hudson-Odoi.

"Babak kedua menjadi hal paling menyenangkan. Ini jadi ujian bagus buat kami. Kami mengubah sedikit di babak kedua dan kami terlihat sedikit lebih fleksibel dan kreatif," kata Lampard.

"Kami optimistis, kami punya urgenis, tempo yang baik dan itu membuat kami menang."

"Kami ingin mencetak gol. Anda dapat melihat para penggemar, saya pikir mereka senang dengan apa yang mereka lihat saat itu. Kami inginkan lebih," ia menambahkan.

Kemenangan atas Newcastle memperpanjang catatan lima kemenangan beruntun di semua ajang. Dengan tambahan tiga poin Tim London Biru naik ke peringkat empat dengan mengemas 17 poin dari sembilan laga. Mereka cuma berselisih dua angka dari Manchester City di peringkat dua.

"Jika kita ingin terus bergerak ke atas, kita bisa melakukan yang lebih baik. Sejauh musim ini, semuanya berjalan baik," pungkasnya.

Sumber: BBC

#LigaInggris #Chelsea #Newcastle
BERITA TERKAIT
Solskjaer Ingin Jadikan Maguire Kapten Permanen MU
Pep Guardiola: Saya Bukan Peramal
Data dan Fakta Usai Liverpool Kalahkan Man City
MU Harusnya Menang dengan Lebih Banyak Gol
Klopp Beberkan Kunci Liverpool Tumbangkan Man City
Liverpool Tumbangkan Man City 3-1
MU Kalahkan Brighton 3-1

kembali ke atas