BOLA

Senin, 21 Oktober 2019 | 12:02 WIB

Catatan Tercipta Usai MU Imbangi Liverpool

Arif Budiwinarto
Catatan Tercipta Usai MU Imbangi Liverpool
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Pertandingan Manchester United versus Liverpool berakhir tanpa pemenang. Berikut catatan yang tercipta usai laga tersebut.

Bermain di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB, United sempat unggul terlebih dulu di babak pertama berkat gol Marcus Rashford menyontek umpan silang Daniel James dari sayap kanan.

Sedangkan gol balasan Liverpool dicetak Adam Lallana pada babak kedua. Ia meneruskan umpan silang Andy Robertson dari sayap kiri. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Bagi United hasil ini menambah panjang catatan tanpa kemenangan dari empat laga terakhir. Sebelumnya, mereka menelan kekalahan dari West Ham United (0-2), imbang dengan Arsenal (1-1) lalu kalah dari Newcastle United (0-1). Cuma dapat tambahan satu poin, posisi Setan Merah melorot ke peringkat 13 klasemen sementara dengan mengemas 10 poin dari sembilan laga.

Sedangkan bagi Liverpool hasil seri melawan MU menghentikan rekor delapan kemenangan beruntun musim ini, sekaligus gagal menyamai rekor kemenangan beruntun terpanjang yang masih dipegang oleh Manchester City (18). Namun demikian, The Reds masih berada di puncak klasemen dengan raihan 25 poin.

Berikut catatan tercipta usai laga MU vs Liverpool

- Manchester United menjadi tim yang paling banyak membuang poin dari posisi unggul di Liga Premier Inggris musim ini (8, setara Aston Villa).

- Manchester United mencatatkan angka penguasaan bola terendah kedua (32,1%) pada sebuah pertandingan kandang Liga Premier Inggris sejak 2003-04, hanya kalah dari 32,06% penguasaan bola juga saat melawan Liverpool pada Maret 2018.

- Lima dari tujuh pertandingan di Liga Premier Inggris antara Manchester United vs Liverpool berakhir imbang (masing-masing tim menang sekali). Padahal hanya empat hasil seri yang tercipta dari 36 pertemuan kedua tim sebelumnya.

- Pemain-pemain Inggris mencetak gol untuk MU dan Liverpool di sebuah pertandingan Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya sejak November 2001 (David Beckham dan Michael Owen).

- Sejak awal musim lalu, Liverpool telah mencetak 28 gol Liga Premier Inggris dalam 15 menit terakhir pertandingan, lebih banyak dari tim manapun.

- 35% dari 31 gol Marcus Rashford di Liga Premier Inggris untuk MU tercipta saat jumpa tim-tim besar (11 gol/13 laga).

- Penyerang Liverpool, Adam Lallana, mencetak gol pertama dalam 29 penampilannya di Liga Premier Inggris, sejak membobol gawang Middlesbrough pada Mei 2017.

- Sejak awal musim 2017-2018, bek Liverpool Andrew Robertson telah melepaskan 19 assists di Liga Premier Inggris, lebih banyak dari bek-bek lainnya.

#LigaInggris #ManUnited #Liverpool
BERITA TERKAIT
Mourinho: Peluang Liverpool Juara Sangat Besar
Solskjaer Ingin Jadikan Maguire Kapten Permanen MU
Pep Guardiola: Saya Bukan Peramal
Data dan Fakta Usai Liverpool Kalahkan Man City
MU Harusnya Menang dengan Lebih Banyak Gol
Klopp Beberkan Kunci Liverpool Tumbangkan Man City
Liverpool Tumbangkan Man City 3-1

kembali ke atas