EKONOMI

Senin, 21 Oktober 2019 | 13:29 WIB

Kreator Termehek-mehek Calon Menteri Pariwisata?

Kreator Termehek-mehek Calon Menteri Pariwisata?
Komisaris Utama PT Net Mediatama Televisi, Wishnutama (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Komisaris Utama PT Net Mediatama Televisi, Wishnutama dipanggil Presiden Joko Widodo untuk mengisi kabinet baru. Posisi apa yang ditawarkan?

Usai pertemuan dengan Jokowi di Istana Presiden, Jakarta, Senin (21/10/2019), Wishnutama mengaku dihubungi presiden pada Minggu Malam (20/10/2019). Berbaju putih pertanda bahwa pria kelahiran Jayapura ini bakal masuk Kabinet Kerja Jokowi Jilid II.

Namun dari pernyataannya kepada awak media terkait tugas mengoleksi devisa, bisa jadi Wishnutama dipercaya menjabat menteri pariwisata. Lantaran, Presiden Jokowi memang ingin sektor pariwisata bisa melejit dalam mendulang penerimaan negara.

Selain itu, dia diperintahkan Jokowi untuk bisa menggelar event-event promosi, serta mendorong inovasi. Tentu saja kaitannya dengan ekonomi kreatif (ekraf). Naga-naganya kementerian pariwisata bakal digabung dengan ekraf, seperti era SBY. "Tentunya akan diumumkan nanti oleh bapak presiden langsung. Kira-kira di bidang kemampuan saya lah. Misalnya untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia sehingga mampu bersaing di dunia Internasional, lalu soal meningkatkan devisa," lanjutnya.

Untuk urusan kreatif, Wishnutama adalah sosok yang paslah. Di dunia pertelevisian, kiparah pria kelahiran 4 Mei 1976 ini, cukup moncer. Dia adalah kreator sejumlah acara yang menjadi tren. Beberapa acara yang digagas dan memiliki rating tinggi, semisal, Extravaganza, Dunia Lain, Termehek-Mehek, Opera Van Java, On The Spot, dan Indonesia Mencari Bakat. Kita tunggu saja pengumumannya. [ipe]

#PresidenJokowi #MenteriPariwisata #Wishnutama
BERITA TERKAIT
BI: Utang Luar Negeri RI Tembus Rp5,607 Triliun
(Pengembangan Mobil Listrik) Akhir Bulan, Jokowi dan Luhut Ketemu Bos Hyundai
Raih Swasembada Pangan Kembali, Rizal Sarankan Ini
Ketimbang Jokowi Kerek Premi BPJS, Rizal Usul Ini
Jokowi Ingin Banyak Bank Buka Cabang di Wamena
Bang RR Sindir Tim Ekonomi Kabinet Indonesia Maju
Rebutan PI Blok Masela, Jokowi yang Bisa Putuskan

kembali ke atas