BOLA

Selasa, 22 Oktober 2019 | 05:53 WIB

Arsenal Tumbang di Kandang Sheffield United

Andi Putra
Arsenal Tumbang di Kandang Sheffield United
(Istimewa)

INILAHCOM, Sheffield - Arsenal gagal membawa pulang poin dari markas Sheffield United, usai takluk 0-1 pada laga pekan kesembila Liga Premier Inggris, Selasa (22/10/2019) dini hari WIB.

Bertanding di Bramall Lane Stadium, Arsenal mendapat perlawan dari Sheffield sejak menit pertama, yang membuat tim besutan Unai Emery tersebut kesulitan mengembangkan permainan.

Sheffield yang tampil di depan publik sendiri bermain cukup percaya diri, mereka mampu mendapatkan peluang terlebih dahulu dari tim tamu. Sayang sepakan Enda Stevens masih melebar.

Arsenal yang tidak mau ketinggalan menebar ancaman di menit ke-21 melalui Nicolas Pepe, tapi sepakan dari jarak dekatnya belum menemui sasaran.

Tim tuan rumah mampu membuat seisi stadion bergemuruh di menit ke-30 melalui gol yang dicetak oleh Lys Mousset, meneruskan bola hasil tandukan dari Jack O'Connell. Skor 1-0.

Di sisa waktu babak pertama Arsenal terus berupaya menyamakan kedudukan, tapi The Gunners tidak mampu membongkar pertahanan Sheffield. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba tampil lebih menyerang dan Unai Emery memasukkan beberapa pemain untuk menambah daya serang mereka.

Hasil menit ke-59 Arsenal nyaris menyamakan kedudukan melalui kaki Dani Ceballos, namun sepakan kaki kanannya mengarah tepat ke kiper Sheffield Dean Henderson.

Menit ke-73 Dean Henderson kembali melakukan penyelamatan, kali ini ia mampu menahan sepakan yang dilepaskan oleh Nicolas Pepe.

Sepuluh menit menjelang laga usai Arsenal mendapat peluang mencetak gol melalui Sead Kolasinac, namun bola sundulannya memanfaatkan umpan dari Cambers masih melambung.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan, Arsenal masih belum mampu mencetak gol penyama kedudukan. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk Sheffiel United.

Dengan hasil ini Arsenal tertahan di posisi keliama klasemen dengan raihan 15 poin, sementara tambahan tiga poin ini membuat Sheffield naik ke peringkat sembilan dengan 12 poin.

#Arsenal #SheffieldUnited #LigaPremierInggris
BERITA TERKAIT
Takluk dari Leicester, Ini Kata Unai Emery
Start Terburuk Arsenal Sejak 1982/83
Arsenal Tumbang di Kandang Leicester
Unai Emery: Arsenal Harus Menang
Arsenal Masih Sulit Menang di Portugal
Arsenal Ditahan Imbang Vitoria Guimaraes 1-1
Emery Copot Ban Kapten dari Lengan Xhaka

kembali ke atas