NASIONAL

Selasa, 22 Oktober 2019 | 08:08 WIB

Viktor Laoskodat Mundur Dari Bursa Calon Menteri

Ivan Setyadhi
Viktor Laoskodat Mundur Dari Bursa Calon Menteri
Ketua DPP NasDem Willy Aditia (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sempat mencuat diantara beberapa calon menteri Presiden Jokowi, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat akhirnya memilih mundur dari kandidat menteri Kabinet Kerja jilid II.

Kepastian itu disampaikan Ketua DPP NasDem Willy Aditia yang mengatakan Viktor mundur karena desakan dari masyarakat NTT yang menginginkannya tetap menjadi gubernur.

"Banyak aspirasi rakyat dan tokoh-tokoh masyarakat dan agama NTT meminta ke Presiden untuk kakak Viktor tetap memimpin NTT," ujar Willy saat dihubungi, Senin, (21/10).

Menurut Willy, Viktor memang diminta oleh Presiden untuk mengisi komposisi kabinet. Tapi, Viktor menyampaikan, masyarakat NTT menginginkannya tetap menjadi gubernur.

Akhirnya, Presiden mengizinkan Viktor mundur dari bursa calon menteri. "Iya begitu, karena massif permintaan untuk beliau terus memimpin NTT," kata Willy.

Hanya, Willy mengaku belum tahu pengganti Viktor untuk bursa menteri Jokowi dan NasDem. Yang jelas, pengganti Viktor akan dipanggil Presiden dalam waktu dekat. "Kita tunggu saja, siapa yang akan dipanggil Presiden bentar lagi," imbuhnya.

Sebelumnya, Viktor telah memohon izin kepada seluruh rakyat NTT lantaran mendapat amanah sebagai menteri pada kabinet Pemerintahan Jokowi-Ma'aruf.

"Saya mohon izin, jangan sampai ditugaskan Presiden untuk tetap bertugas di Jakarta. Jangan sampai besok saya ke Jakarta dan dapat tugas yang lebih besar. Saya tidak lari dari tanggungjawab, tapi kalau diperintah saya siap. Dan, kalau disuruh pilih mau tetap gubernur atau menteri pasti saya pilih gubernur, tapi kalau diperintah oleh Presiden saya siap melaksanakan tugas negara demi kepentingan yang lebih besar NKRI, " kata Viktor saat memberikan petuah pada syukuran rakyat atas pelantikan Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai DPR di Gedung Golkar NTT, Kamis (17/10/2019).[Ivs].

#BursaMenteri #Nasdem #ViktorLaiskodat #Mundur
BERITA TERKAIT
Paloh: Ingin Saya Peluk Erat Jokowi Tapi tak Bisa
Jokowi Kembali Bahas Pelukan Paloh-Sohibul
Manisnya Sambutan Paloh untuk Mega & Jokowi
Surya Paloh Kembali Pimpin NasDem Secara Aklamasi
NasDem Akan Gelar Konvensi Jaring Capres 2024
NasDem Tegaskan Keharusan Undang Anies
PDIP Tanggapi Santai Pidato Surya Paloh

kembali ke atas