BOLA

Selasa, 22 Oktober 2019 | 22:11 WIB
(Liga Champions)

Atalanta Tak Ingin Terlena dengan Pujian Guardiola

Reza Adi Surya
Atalanta Tak Ingin Terlena dengan Pujian Guardiola
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini tak ingin terbuai dengan pujian yang dilontarkan Pep Guardiola kepadanya. Dia ingin fokus meraih hasil positif di kandang Manchester City.

Atalanta akan menghadapi City pada matchday ketiga penyisihan Liga Champions Grup C, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB di Stadion Etihad.

Atalanta harus meraih positif di laga ini karena sebelumnya selalu kalah di dua laga. Untuk sementara mereka terdampar di posisi juru kunci tanpa meraih satu pun poin.

Meski demikian, Guardiola tetap memberikan sanjungan kepada Atalanta dan Gasperini. Guardiola menyebut, apa yang dilakukan Atalanta musim lalu dan saat ini sangat luar biasa. Untuk pertama kalinya mampu lolos ke Liga Champions dan saat ini duduk di peringkat tiga klasemen Seri A di bawah Juventus dan Inter Milan.

Guardiola juga membandingkan Gasperini dengan pelatih Juventus, Maurizio Sarri. Pelatih asal Spanyol mengaku sangat menikmati gaya permainan Atalanta.

Gasperini tak ingin terbuai dengan pujian yang dilontarkan Guardiola. Dia ingin anak asuhnya meraih hasil positif di Stadion Etihad.

"Target kami adalah meraih hasil sebaik mungkin. Kami sangat senang mendapat banyak pujian, tapi kami butuh hasil positif. Itu yang paling penting," ujar Gasperini, dikutip dari Football Italia.

"Atalanta mendapat banyak apresiasi. Di atas itu semua, karena kami bisa mendapatkan banyak poin. Ini tidak mudah, tapi kami juga ingin meraih hasil bagus di Liga Champions," tambahnya.

"Setiap pelatih memiliki karakteristik masing-masing. Dia (Guardiola) selalu menjadi referensi semua pelatih di dunia. City punya filosofi segera menguasai bola. Kemampuan ini sudah banyak dikembangkan saat dia masih di Barcelona. Anda bisa belajar dari yang terbaik," tandasnya.

#City #Atalanta #LigaChampions
BERITA TERKAIT
Mourinho: Peluang Liverpool Juara Sangat Besar
Man City Tak Pernah Menang di Anfield Sejak 2003
Rodrygo Cetak Hatrik, Zidane Tak Kaget
Ronaldo Marah Ditarik Keluar, Ini Penjelasan Sarri
(Liga Champions) Man City Gagal Menang, Guardiola Puji Atalanta
(Liga Champions) Juventus Lolos, Sarri Tak Puas Performa Tim
Diimbangi Chelsea, Dusan Tadic: Itu Karena Wasit

kembali ke atas