EKONOMI

Selasa, 22 Oktober 2019 | 18:01 WIB

Pipa Pertamina Terbakar, Bagaimana BBM di Bandung?

Indra Hendriana
Pipa Pertamina Terbakar, Bagaimana BBM di Bandung?
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pipa BBM milik PT Pertamina (Persero) di Cimahi Selatan tepatnya di pinggir tol Purbalenyi, Jawa Barat terbakar. Penyebab kebakaran diduga pekerjaan kereta cepat Indonesia China (KCIC).

Lalu bagaimana pasokan BBM untuk wilayah yang memanfaatkan pipa tersebut? Pertamina mengklaim pasokan BBM wilayah yang memanfaatkan pipa itu aman yakni Bandung dan sekitarnya. BBM untuk saat ini msh aman, kata Manajer Komunikasi MOR-3 Dewi Sri Utami, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Kata dia, apabila kedepan pasokan BBM berkurang, pertamina akan mengambil BBM disekitar daerah tersebut. Jadi nanti seandainya perlu back up akan diback up dari Balongan dan Tasik, kata dia.

Kendati demikian, dia belum bisa merinci berapa volume BBM yang terbuang dari kejadian tersebut. Sebab, sampai saat ini pihaknya masih melakukan investigasi mulai dari penyebab kebakaran dan berapa volume BBM yang terbuang itu. Saya belum tahu (volumenya). CB II ini cabang CB I dari ujung berung ke Padalaranf, sama-sama TBBM di Bandung, kata dia.

Adapun dari kejadian ini dikabarkan telah menelan satu korban jiwa yakni operator crane. Namun sampai saat ini belum diketahui dengan pasti identitas operator tersebut. [ipe]

#Pertamina #PipaMinyak #Kebakaran
BERITA TERKAIT
(Terbesar di Asia Tenggara) Mega Proyek PLTGU Jawa I Serap 3 Ribu Tenaga Kerja
Produksi Migas, Pertamina Optimis 910 Ribu MBOEPD
DPRD Sumbar Dorong Penyaluran Solar Sesuai Aturan
Jangan Ada Antrian Solar Subsidi di Merauke
Siasat Pertamina Atasi Antri Solar Subsidi di Biak
Pertamina Jamin Pasokan Biosolar di Priangan Aman
Siapa Bilang Kalimantan Kekurangan BBM dan LPG?

kembali ke atas