BOLA

Rabu, 23 Oktober 2019 | 04:29 WIB

Manchester City dan Real Madrid Raih Kemenangan

Andi Putra
Manchester City dan Real Madrid Raih Kemenangan
(gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Manchester City dan Real Madrid sama-sama meraih tiga poin, pada pertandingan lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions Eropa.

Manchester City vs Atalanta

City mengamankan kemenangan di kandang sendiri, Etihad Stadium, setelah mengalahkan Atalanta dengan skor 5-1 pada laga ketiga grup C, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB.

Tim besutan Pep Guardiola itu tertinggal terlebih dahulu di menit ke-26, setelah tim tamu mendapat penalti dari wasit karena Fernandinho melanggar pemain Atalanta di dalam kotak penalti.

Maju sebagai eksekutor, Ruslan Malinovsky mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Atalanta unggul sementara 0-1.

Tapi City tidak membiarkan keunggulan Atalanta bertahan lama. Menit ke-34 Sergio Aguero menyamakan kedudukan setelah menuntaskan umpan dari Raheem Sterling. Skor 1-1.

Empat menit berselang City berbalik unggul. Kali ini giliran City yang mendapatkan penalti setelah Adrea Masiello melanggar Sterling di dalam kotak penalti. Aguero mampu menjalankan tugasnya dengan mencetak gol dari titik penalti. Skor 2-1.

City memperlebar keunggulan menjadi 3-1 melalui Raheem Sterling. Setelah menjadi aktor terciptanya dua gol sebelumnya, Sterling akhirnya mencatatkan nama di papan skor.

Sterling kembali membawa City unggul lebih jauh. Pemain internasional Inggris itu mencetak gol keduanya di laga ini usai meneruskan umpan dari Ilkay Gundogan. Skor 4-1.

Menit ke-69 Sterling mencatatkan hattrick di laga ini dan sekaligus membawa City unggul semakin jauh. Kali ini Sterling memaksimalkan umpan dari Riyad Mahrez. Skor 5-1.

City sebernarnya harus bermain dengan sepuluh pemain di menit ke-83, karena Phil Foden diusir wasit keluar lapangan setelah menerima kartu merah.

Meski demikian, Atalanta tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain itu untuk memperkecil ketertinggalan. Skor 5-1 bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk City.

Dengan hasil ini kokoh di puncak klasemen dengan poin sempurna atau tak terkalahkan dari tiga laga. City mengoleksi sembilan poin. Sementara Atalanta berada di dasar klasemen dengan poin nol..

Galatasaray vs Real Madrid

Real Madrid membawa pulang tiga poin dari kandang Galatasaray, Turk Telekom Arena, usai menang tipis 1-0 pada laga ketiga grup A, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Lo Blancos dicetak oleh Toni Kroos di menit ke-18, meneruskan umpan dari Eden Hazard.

Di laga ini Madrid cukup tertekan dari Galatasaray, mereka hanya mampu menguasai bola hingga 44 persen, berbanding 56 persen dengan Galatasaray.

Meski demikian, Madrid lebih agresif dari segi penyerangan. Tim besutan Zinedine Zidane melepaskan 26 tembakan 12 diantaranya mengarah ke gawang, namun hanya satu gol.

Sementara Galatasaray melepaskan 11 kali tendangan, di mana hannya tiga diantaranya yang mengarah ke gawang.

Tambahan tiga poin ini membuat Madrid menempati posisi kedua klasemen dengan poin empat dari tiga laga. Sedangkan Galatasaray berada di dasar klasemen dengan poin satu.

#ManchesterCity #RealMadrid #LigaChampionsEropa
BERITA TERKAIT
Agen: Skriniar Berpeluang Besar ke Real Madrid
Obi Mikel Punya Penilaian Sendiri untuk Hazard
Ramos Soroti Jeda Istirahat Madrid Jelang Clasico
Carvajal Berharap Barcelona Gagal di Fase Grup UCL
RFEF Sudah Tentukan Tanggal Laga Tunda El Clasico
Munchen Tak akan Menyerah Kejar Leroy Sane
(Piala Super Spanyol 2019-2020) Madrid Berpeluang Jumpa Barca di Final

kembali ke atas