METROPOLITAN

Rabu, 23 Oktober 2019 | 12:34 WIB

Inilah Rute Baru Integrasi Transjakarta-LRT

Willi Nafie
Inilah Rute Baru Integrasi Transjakarta-LRT
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Berbagai upaya untuk meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna transportasi massal di Jakarta terus dilakukan. Kini Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta melakukan integrasi dengan Transjakarta.

Rute resmi yang dibuka adalah melalui koridor 10F, rute Stasiun Pegangsaan Dua - Sunter Via Mall Artha Gading dan Mall of Indonesia. Rute ini mulai berlaku pada hari ini, 23 Oktober 2019. Yakni bisa gunakan Rute Non-BRT Transjakarta jurusan Sunter Kelapa Gading Stasiun Pegangsaan Dua.

Manager Humas LRT Jakarta Melisa Suciati menjelaskan, bagi pengguna LRT Jakarta yang tiba di Stasiun Pegangsaan Dua bisa melanjutkan perjalanan menuju Mall Artha Gading dan Mall of Indonesia menggunakan Mini Trans 10F yang berhenti tepat di area penjemputan Stasiun Pegangsaan Dua.

"Selain itu, warga pemukiman yang tinggal di area Kelapa Gading juga dapat menikmati fasilitas Rute 10F untuk menuju ke Stasiun Pegangsaan Dua," jelas Melisa, Rabu (23/10/2019).

Rute 10F melewati perumahan sepanjang Jl. Boulevard Artha Gading hingga Jl. Raya Kelapa Nias, dan apartemen Gading Nias.

LRT juga membuka seluruh stasiun LRT Jakarta guna melayani masyarakat dari Stasiun Pegangsaan Dua hingga Stasiun Velodrome setiap harinya dari pukul 05.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Lalu layanan integrasi Mini Trans 10F ini dibuka dari pukul pukul 06.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Pembukaan rute 10 F ini, juga sebagai upaya LRT Jakarta untuk mendukung penyediaan moda transportasi publik ramah lingkungan dalam program Jaklingko.

Rute 10F Stasiun Pegangsaan Dua - Sunter juga terintegrasi dengan rute transjakarta lainnya sebagai berikut; rute koridor 10, M10 Pusat Grosir Cililitan - Tanjung Priok, 10D Kampung Rambutan Tanjung Priok, koridor 12 Sunter Kelapa Gading Penjaringan, koridor L10 Pusat Grosir Cililitan - Tanjung Priok via Tol, B12 Bekasi Timur Tanjung Priok, 12D Rusun Sukapura-Sunter Kelapa Gading. [rok]

#TransJakarta
BERITA TERKAIT
Polisi Masih Dalami Kasus Pembobolan ATM Bank DKI
Narkoba, Eks Kapolsek Kebayoran Baru Ditahan
Ditresnarkoba PMJ Musnahkan Barbuk 356 Gram Heroin
Gara-gara Program Anies Ramai Ingin Jadi Warga DKI
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi
Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan

kembali ke atas