GAYA HIDUP

Rabu, 23 Oktober 2019 | 12:54 WIB

The Nusa Dua Sasar Generasi Millenial

The Nusa Dua Sasar Generasi Millenial
(Foto: Dok)

INILAHCOM, Nusa Dua - Bali, gerbang pariwisata itu tak pernah berhenti menggelar atraksi wisata berkelas untuk memanjakan wisatawan. Baik itu atraksi budaya mau pun atraksi seni pertunjukan lainnya. Terbaru Bali bersiap menggelar Pesona Nusa Dua Fiesta (NDF) 2019. Acara ini akan digelar di Pulau Peninsula, The Nusa Dua Bali, 25-27 Oktober 2019.

Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 sendiri merupakan besutan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang menyasar khusus generasi millenial. Acara ini akan diisi oleh band-band papan atas Indonesia.

"Masuk sebagai salah satu bagian dari Calendar of Event nasional, tahun ini, Pesona NDF akan digelar dengan lebih beragam dan meriah. Hal ini dilakukan untuk menarik minat wisatawan milenial dan pecinta musik tanah air. Ada Padi Reborn dan Fourtwnty yang siap menghibur pengunjung Pesona NDF 2019," kata Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita.

Pada pembukaan acara, 25 Oktober nanti, pengunjung dapat menyaksikan sajian Colossal Dance dan pertunjukkan Band HIVI.

Sedangkan di hari kedua, ada Padi Reborn akan menghentak panggung pertunjukan. Sementara pada hari ketiga, giliran Fourtwnty yang akan menghibur para pengunjung.

Bukan itu saja, selama tiga hari penyelenggaraan, pengunjung juga dapat berbelanja produk kerajinan dan menikmati beragan sajian kuliner. Konsepnya bakal memadukan budaya tradisional dan modern di lokasi event.

Dengan itu dipastikan para pengunjung yang datang akan semakin terpuaskan.

"Selain sebagai wadah untuk masyarakat, khususnya masyarakat lokal yang ingin menampilkan seni dan budaya di panggung berskala internasional, Pesona NDF kami selenggarakan untuk meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke Bali khususnya ke kawasan pariwisata The Nusa Dua. Untuk itu kami persilakan wisatawan datang dan bergabung dalam pagelaran budaya, musik dan atraksi berskala internasional di Pulau Dewata ini," tutup Ardita.

Sementara itu Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Manajemen Calender of Event Eshy Reko Astuty pun sangat antusias menyambut gelaran tersebut. Dirinya yakin acara yang bertajuk Coloring The Beauty of Bali itu akan sangat sensasional. Apalagi berbagai industri juga ikut mensponsori acara tersebut. Belum lagi Kemenpar yang turut serta mendukung perhelatan tersebut.

"Masuk dalam CoE Nasional bukan hal yang mudah. Ini lah bukti jika Pesona NDF 2019 akan luar biasa. Acara ini pun menjadi bagian dari program Bali recovery yang kini gencar dilakukan Kemenpar. Silahkan datang dan buktikan kemeriahan yang akan tersaji di Pesona NDF 2019," ujar Esthy.

Setali tiga uang, Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengungkapkan hal yang sama. Baginya pesona Bali menjadi jaminan bakal meriahnya acara. Apalagi tak terhitung sudah berbagai acara yang sukses digelar di Kawasan Nusa Dua, baik itu event nasional maupun internasional.

"Saya rasa sudah tak terbantahkan lagi, Pesona NDF ini akan semakin melengkapi atraksi berkelas yang ada di Bali, khususnya di Kawasan Nusa Dua. Dan yang pasti semakin akan semakin memantabkan eksistensi Bali sebagai destinasi dunia," ujar Menpar Arief.

Selain itu, selama ini terbukti jika membalut wisata melalui musik adalah cara tepat untuk mengundang wisatawan. Dari rekam jejak yang ada, festival musik memang selalu sukses mendatangkan crowd.

"Untuk menciptakan crowd memang perlu bahasa universal, dan musik adalah salah satu jawabannya.Begitu artis-artis terkenal tampil, wisatawan akan datang. Jadi silakan datang ke Nusa Dua. Silakan nikmati hiburan paten ala Wonderful Indonesia," ungkap Mantan Dirut Telkom itu. [*/rok]

#Kemenpar
BERITA TERKAIT
Buleleng Bali Dive Festival 2019 Hadirkan 19 Event
Kemenparekraf-Kemenkes Kembangkan Wisata Kesehatan
Pemkab Malang Beri Apresiasi Pelaku Pariwisata
Riau Segera Susun Manajemen Krisis Kepariwisataan
(Wonderful Indonesia) Mitra Co-Branding Hydro Coco Gelar Turnamen Futsal
Dive Nobatkan Indonesia, Best Destination 2019
(Kemenparekraf) Sales Mission Singapura Promo Danau Toba-Mandalika

kembali ke atas