NASIONAL

Rabu, 23 Oktober 2019 | 14:04 WIB

Nadiem Makarim Siap Wujudkan Visi Presiden

Muhamad Yusuf Agam
Nadiem Makarim Siap Wujudkan Visi Presiden
Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) bersalaman dengan Presiden Joko Widodo (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk eks Founder Gojek, Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Nadiem mengaku siap untuk mewujudkam visi Presiden di bidang pendidikan berbasis teknologi.

"Kenapa mungkin saya terpilih, satu saya lebih mengerti apa yang akan ada di masa depan kita, itu yang pertama. Dan kebutuhan lingkungan pekerjaan di masa depan sangat berbeda itu link and match itu visi presiden. Saya akan mencoba menyambung apa yang akan dilakukan di institusi pendidikan dan apa yang dibutuhkan di luar institusi pendidikan," kata Nadiem Makarim kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Nadiem mengatakan Jokowi menginginkan adanya inovasi baru di bidang pendidikan. Nadiem menyatakan akan memulai dari mensejahterakan para pengajar terlebih dahulu.

"Semua itu awalnya dari guru, dari kapabilitas, kesejahteraan guru hal terpenting," katanya.

Jokowi sebelumnya menyatakan ingin pengembangan SDM-SDM yang bisa siap dipakai. Jokowi ingin ada kolaborasi antara pendidikan dan industri yang menghasilkan SDM Siap kerja.

"Menyiapkan SDM-SDM yang siap kerja, siap berusaha, yang me-link and match antara pendidikan dan industri nanti di wilayah Mas Nadiem," ucap Jokowi. [hpy]

#KabinetBaruJokowi #KabinetIndonesiaMaju
BERITA TERKAIT
Mendagri Tito Harap Program Pemda - Pusat Sinkron
Said Aqil : Teroris Musuh Semua Anak Bangsa
Kapolri - Menteri LHK Bahas Penanganan Karhutla
Rumah Purwakarta Rusak Imbas Proyek Kereta Cepat
Kapolri Silaturahmi ke Pimpinan PBNU
KPK Jadwalkan Periksa Anak Yasonna Senin Depan
KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Dirut PTPN XII

kembali ke atas