BOLA

Rabu, 23 Oktober 2019 | 15:09 WIB

Menangkan PSG, Mbappe Lewati Rekor Messi

Arif Budiwinarto
Menangkan PSG, Mbappe Lewati Rekor Messi
Lionel Messi dan Kylian Mbappe (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Paris - Kylian Mbappe jadi bintang kemenangan besar Paris Saint-Germain (PSG) atas Club Brugge. Berkat gol dan assist-nya di laga tersebut, Mbappe kini melewati catatan Lionel Messi di level kompetisi Eropa.

PSG menang 5-0 atas Club brugge di Jan Breydel Stadium, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB, pada matchday tiga Liga Champions Eropa 2019-2020. Lima gol Les Parisiens tiga diantaranya disumbang Mbappe. Tak cuma gol, winger 20 tahun juga mengkreasikan satu dari dua gol Mauro Icardi.

Mampu mencetak hatrik plus satu assist pada satu pertandingan, Mbappe menjadi pemain termuda yang bisa mencapai 15 gol di Liga Champions Eropa. Ia melakukannya di usia 20 tahun 306 hari. Catatan tersebut melewati rekor megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Pujian untuk pencapaian luar biasa Mbappe mengalir dari rekan setimnya. Kapten PSG, Thiago Silva, menyebut kualitas serta visi permainan Mbappe menjadi pembeda. Pasalnya, PSG sempat kesulitan membongkar barisan belakang Brugge di babak pertama.

"Saya sangat senang untuknya, untuk tim, untuk cara kami bermain hari ini. Pada babak pertama, sungguh sangat sulit, kami tahu itu, tapi babak kedua kami lebih efektif," kata Silva.

"Kami memiliki peluang, kami mencetak gol. Terutama Kylian, pemain ini luar biasa," ia memungkasi.

Dengan tambahan tiga poin, PSG masih nyaman di posisi teratas Grup A dengan mengemas sembilan poin dari tiga laga. Mereka unggul empat poin dari Real Madrid di posisi dua.

#LigaChampions #PSG #Mbappe
BERITA TERKAIT
Madrid Siap Pecahkan Rekor, Gaet Mbappe Rp6,1 T
Rodrygo Cetak Hatrik, Zidane Tak Kaget
Ronaldo Marah Ditarik Keluar, Ini Penjelasan Sarri
(Liga Champions) Man City Gagal Menang, Guardiola Puji Atalanta
(Liga Champions) Juventus Lolos, Sarri Tak Puas Performa Tim
Diimbangi Chelsea, Dusan Tadic: Itu Karena Wasit
Madrid Minta Dukungan Penuh Fans di Bernabeu

kembali ke atas