TEKNOLOGI

Jumat, 25 Oktober 2019 | 20:30 WIB

iPhone XR Masih Jadi yang Terlaris di AS

iPhone XR Masih Jadi yang Terlaris di AS
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - iPhone XR masih menduduki penjualan teratas smartphone buatan Apple meski sudah ada tiga iPhone terbaru keluaran 2019 --iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max-- di pasar AS.

Data dari Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) menyebut iPhone XR menyumbang 36 persen penjualan iPhone di AS pada kuartal ketiga 2019.

CIRP mengadakan survei terhadap pembeli iPhone di AS dengan melihat weighted average retail price atau harga ritel rata-rata, karena Apple tidak lagi memberikan data mengenai harga jual rata-rata mereka.

Mengutip 9to5Mac, hasil riset CIRP ini juga menunjukkan iPhone terbaru tidak kalah populer dari model iPhone XR, dengan penjualan mencapai sekitar 20 persen di AS pada kuartal yang sama.

Konsumen di AS cukup penuh pertimbangan ketika membeli iPhone 11, mereka melihat apakah fitur sepadan dengan harga yang ditawarkan.

Di antara ketiga iPhone keluaran tahun ini, iPhone 11 merupakan yang paling banyak dibeli konsumen AS, sekitar 9 persen dari total 20 persen tersebut.

Sementara, konsumen yang memilih iPhone 11 Pro berjumlah 6 persen dari total penjualan ketiga iPhone 11. Sedangkan iPhone 11 Pro Max menyumbang 4 persen.

Konsumen lainnya, dengan pertimbangan harga dan fitur, memilih untuk membeli flagship keluaran tahun lalu, iPhone XS dan iPhone XS Max. Hasil penjualan kedua smartphone tersebut jika digabung hampir menyamai penjualan model iPhone 11 Pro. [ikh]

#Apple #iPhone #iPhoneXR
BERITA TERKAIT
Analis: iPhone 5G Akan Terjual Hingga 85 Juta Unit
Apple Pimpin Pasar Earphone TWS di Dunia
Ini Bocoran Wujud iPhone Versi Murah Terbaru
Gunakan Robot Daisy, Apple Daur Ulang iPhone
Apple Akan Menjual iPhone ke 2 Miliar di Tahun Ini
Apple Sediakan Jasa Pergantian Baterai Gratis
Pengguna Aktif Bulanan Apple News Tembus 100 Juta

kembali ke atas