OLAHRAGA

Senin, 28 Oktober 2019 | 05:49 WIB

Hamilton Juara F1 GP Meksiko 2019

Arif Budiwinarto
Hamilton Juara F1 GP Meksiko 2019
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Mexico City - Lewis Hamilton selangkah lagi meraih trofi juara dunia F1 2019 setelah memenangi balapan GP Meksiko.

Pada balapan F1 yang berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Senin (28/10/2019) dini hari WIB, Hamilton mengawali balapan dengan tidak meyakinkan.

Selepas start, pebalap Mercedes itu sempat bebenturan dengan Max Verstappen dan membuatnya turun ke posisi lima. Sementara posisi terdepan diambil alih oleh pebelapa Ferrari, Charles Leclerc.

Perubahan posisi baru terjadi pada lap ke-16 setelah Leclerc memutuskan masuk pit. Setelah itu posisi terdepan ditempati Sebastian Vettel dan diikuti Hamilton dan Valtteri Bottas.

Hamilton kemudian masuk pit pada lap ke-29 yang membuatnya melorot ke posisi empat. Vettel masih bertahan di depan sebelum akhirnya masuk di pit pada lap ke-37.

Leclerc sebenarnya mampu kembali memimpin balapan, akan tetapi ia harus kembali kehilangan pimpinan balapan setelah masuk pit pada lap ke-43, dua lap berselang pimpinan balapan diambil alih oleh Hamilton.

Setelah itu Hamilton tak terkalahkan di posisi terdepan dan usaha Vettel untuk memangkas jarak selalu gagal. Di lap terakhir, keduanya cuma berjarak 1,7 detik sebelum Hamilton melintasi garis finish pertama diikuti Vettel.

Bottas melengkap podium dengan finish di posisi tiga. Leclerc dan Alexander Albon berurutan di posisi empat dan lima.

Tambahan 25 poin membuat Hamilton kokoh di puncak klasemen pebalap dengan mengemas 363 poin hasil dari 10 kemenangan sepanjang musim ini. Hamilton unggul 74 poin atas Bottas di posisi kedua klasemen dengan 289 poin.

Kondisi ini membuat Hamilton harus menunda pesta juaranya ke seri selanjutnya di Austin, Texas, pekan depan. Leclerc di posisi tiga menyusul dengan 235 poin.

Hasil F1 GP Meksiko 2019

#F1 #GPMeksiko
BERITA TERKAIT
PBSI Realistis di Indonesia Masters 2020
Indonesia Masters Kembali Digelar Tahun 2020
Gelar Pelatihan TI, Kemenpora Sambangi Makassar
Rockets Catat Delapan Kemenangan Beruntun
LeBron James Pimpin Lakers Tundukkan Hawks
Verstappen Raih Kemenangan Pertama di F1 2019
Marc Marquez Taklukkan Sirkuit Ricardo Tormo

kembali ke atas