METROPOLITAN

Senin, 28 Oktober 2019 | 22:30 WIB

Alasan Mahasiswi Nekat Tabrak Apotek di Senopati

Happy Karundeng
Alasan Mahasiswi Nekat Tabrak Apotek di Senopati
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar mengatakan mahasiswi berinisial PKH (21), pengendara mobil Nissan Livina yang menabrak apotek di Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mengaku hilang konsentrasi karena tidak terlalu hafal jalan saat melintas di sana.

"Pada saat kita tanyakan konsentrasi apa yang menyebabkan, dia saat itu tidak terlalu hafal jalan," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (28/10/2019).

Pada polisi, PKH juga mengaku lupa jalan di sana. Meski begitu, PKH tak bertanya pada dua temannya yang juga ada di mobil itu. Sangat disayangkan sudah tak hafal, dia tetap memacu kendaraannya dengan kecepatan cukup kencang yaitu 60 kilometer perjam saat mendekat ke tikungan di depan Apotek Senopati.

"Waktu itu disangkanya lurus, ternyata berbelok. Pada saat berbelok itulah, dia seharusnya menginjak rem, tapi akhirnya menginjak gas," paparnya.

Memang sebelumnya mereka habis dari bar. Tapi, hasil tes urine membuktikan PKH tak terpengaruh alkohol apalagi narkoba. Begitu pun kedua rekannya. Yang bersangkutan juga tidak mengantuk saat kejadian, namun murni salah melihat jalan yang harusnya berbelok malah tetap jalan lurus.

"Dia saat itu tidak mengatakan lelah atau enggak, karena saat melihat jalan, harusnya jalan itu lurus, ternyata jalannya belok," ujar dia.

Diketahui, kecelakaan itu terjadi pada Minggu dini hari pukul 03.30 WIB. Nissan Livina yang dikendarai PKH hilang kendali dan menabrak Apotek Senopati. Imbasnya, seorang petugas keamanan bernama Asep Kamil meninggal dunia.

Mobil Nissan yang dikendarai PKH itu juga membawa dua orang. Dari keterangan salah satu temannya, diketahui mereka dalam perjalanan pulang dari salah satu bar di Jakarta Selatan.

Namun, pengemudi terbukti tak mengonsumsi alkohol atau narkoba. Hal ini berdasarkan hasil tes urine atas perempuan yang masih berstatus mahasiswi tersebut. [adc]

#ApotekSenopati #MobilTabrakApotek
BERITA TERKAIT
BPRD Tagih Pajak ke Rumah Para Penunggak
(Operasi Zebra Jaya) Polisi Amankan 800 Kendaraan Bermasalah Pajak
BPN Kota Depok Tertibkan Warga Berdalih Verponding
Anies Temui Pembalab Formula E Asal Belgia
Banyak Nama Cawagub, Anies: Harus Bisa Kerja Sama
Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini
Lagi, Prostitusi Berkedok Karaoke Ditutup Anies

kembali ke atas