METROPOLITAN

Rabu, 30 Oktober 2019 | 18:57 WIB

Anies Akui Bukan Tipikal Gubernur Cari Panggung

Willi Nafie
Anies Akui Bukan Tipikal Gubernur Cari Panggung
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebenarnya telah mengetahui adanya anggaran sebanyak Rp82,8 miliar untuk digunakan membeli lem Aibon bagi 37.500 orang selama 12 bulan dalam rancangan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2020.

Namun ia tak mengumumkan ke publik mengenai hal tersebut, namun dijadikan bahan evaluasi internal, mengingat permasalahannya ada pada sistem digital yang masih mengandalkan langkah manual.

"Sebenarnya itu yang saya panggil dua minggu yang lalu jadi cuma saya memang tidak mengumumkan karena memang itu untuk review internal, dan ini ada problem system yaitu system digital," kata Anies, di Balai Kota DKI, Rabu (30/10/2019).

Anies menekankan, dirinya bukan tipikal Gubernur yang mencari panggung dengan memanfaatkan kesalahan bawahan. Sebab bila ada kesalahan, ia langsung melakukan koreksi secara internal agar penganggarannya oleh SKPD tepat sasaran.

"Saya kerjakan satu-satu, cuma saya ini nggak berpanggung, tapi saya tidak umumkan keluar. Kalau diumumkan menimbulkan kehebohan, gubernur kelihatan keren, marahin anak buahnya, tapi bukan begitu yang saya cari," tuturnya. [ton]

#AniesBaswedan
BERITA TERKAIT
Gara-gara Program Anies Ramai Ingin Jadi Warga DKI
Banyak Nama Cawagub, Anies: Harus Bisa Kerja Sama
Polisi Masih Dalami Kasus Pembobolan ATM Bank DKI
Narkoba, Eks Kapolsek Kebayoran Baru Ditahan
Ditresnarkoba PMJ Musnahkan Barbuk 356 Gram Heroin
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi

kembali ke atas